SMPN 2 Dramaga Peringati Maulid, Jadikan Akhlak Rasulullah Pedoman dan Tuntunan Hidup

0
555 views

Bogorpolitan : Dramaga,
Laporan : Dharmawan ||

Meriah namun Khidmat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. dilaksanakan dilapangan Upacara SMPN 2 Dramaga, Rabu (19/10).

Bertema “Melalui Peringatan Maulid Kita Jadikan Akhlak Rasulullah Sebagai Pedoman dan Tuntunan Hidup” acara Peringatan Maulid diawali dengan pembacaan Shalawat oleh para siswa yang juga diikuti seluruh siswa-siswi SMPN 2 Dramaga dimulai pada Pk. 07.30 WIB.

Acara PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) seperti Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan agenda rutin yang dilaksanakan OSIS SMPN 2 Dramaga.

Dimasa Pandemi Covid kemaren kita tetap melaksanakan dengan On line, saat ini Pandemi telah mereda bisa melaksanakan dengan tatap muka atau offline dan dihadiri seluruh siswa-siswi kelas 7 hingga kelas 9 sejumlah 1.300 siswa juga turut hadir Kepala Sekolah dan Guru serta Staf SMPN 2 Dramaga.

Demikian disampaikan Yuyun Yuniah selaku PKS Kesiswaan SMPN 2 Dramaga kepada awak media usai acara.

Ia mengatakan sebelumnya sebagai rangkaian peringati Maulid Nabi dilaksanakan lomba Tilawah dan Tausyiah. Ternyata banyak yang mengikuti banyak anak-anak yang bisa ceramah/tausiah.

“Maka tadi baik Shalawatan, Tilawah maupun Saritilawah dan Tausyiah dari anak-anak kita tampilkan” terang Yuyun.

Yuyun menuturkan bahwa dalam menanamkan karakter bagi siswa di SMPN 2 Dramaga memang ada pembiasaan selain wajib Sholat Dzuhur berjamaah, setiap hari Rabu ada lomba kultum yang dibawakan perwakilan tiap kelas.

“Kamipun berikan Door Price bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan tentang Agama, termasuk pada Peringatan Maulid hari ini, kita siapkan Door Price dan hadiah bagi juara Lomba Tilawah dan Tausyiah sebagai motivasi bagi siswa,” ucapnya.

Yuyun berharap dengan giat ini dapat menambah wawasan tentang Islam, terlebih anak-anak dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari meneladani Akhlak Rasulullah.

Sementara itu, Rahmat Padillah, Kepala SMPN 2 Dramaga menyampaikan bahwa Peringatan Maulid ini merupakan program dari OSIS. Dimana SMPN 2 Dramaga selalu memperingatinya baik itu PHBI maupun hari-hari besar negara.

“Dalam kesempatan ini saya menghadirkan seorang Habib yang kebetulan adalah seorang sahabat saya yaitu Habib Syarief Bil Faqih, Alhamdulillah anak-anak begitu antusias menyimak Tausyiah yang dibawakan Habib Syarief,” ujar Rahmat.

Ada hal penting dalam memperingati Maulid Nabi ini saya, guru dan anak-anak bisa mentauladani, bisa mengambil contoh Akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, sambungnya.

“Pesan saya pada anak-anak “Jaga Sholat” jangan sampai tinggalkan sholat. Jadikan Sholat sebagai kebutuhan sehari-hari karena Sholat itu tiang agama, jika anak-anak bisa menjaga Sholat dan menjadi kebutuhan Insya Allah terhindar dari perbuatan keji dan munkar,” ucap Rahmat berpesan.

Dalam kesempatan ini Rahmat menyampaikan ada niat untuk memperluas Mushola Sekolah, karena kondisi mushola yang kurang luas selama ini pelaksanaan Sholat bagi siswa terbagi menjadi 3 kali bergantian.

“Mohon do’anya dan dukungan dari warga sekolah, mudah-mudahan apa yang diniatkan menjadi barokah buat kita semua, Aamiin,” pungkas Rahmat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini