Siswa SMKN 1 Kota Bogor Jurusan UPW Ikuti Kegiatan Mengenal Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur

0
843 views

BogorPolitan – Kota Bogor,

Siswa SMKN 1 Kota Bogor lagi lagi terpilih dalam kegiatan yang spektakuler, kali ini terpilih untuk mengikuti kegiatan Siswa Mengenal Nusantara yang dikirim ke Provinsi Kalimantan Timur, atas nama Muhammad Andika Rizqwan S, siswa kelas XI UPW SMKN 1 Kota Bogor.

Dalam perjalanannya, Andika awalnya dipilih oleh Dede Suryana untuk mengikuti seleksi program Siswa Mengenal Nusantara di Kota Bandung.

“Jujur saat itu saya merasa terkejut karena menjadi perwakilan sekolah untuk mengikuti seleksi tersebut. Dari kota Bogor sendiri ada 4 siswa yang mengikut kegiatan seleksi di Bandung, yaitu dari SMAN 1, SMAN 10, SMKN 1, dan SMKN 4. Pada hari senin 22 Juli 2019, kami berangkat dari Kota Bogor menuju Bandung pada pukul 3 pagi menggunakan Mobil, didampingi oleh Pa Januar dari Sman 1 Bogor,” terang Andika.

Setelah melalui rangkaian seleksi yang panjang, akhirnya kami mendengarkan pengumuman Siswa terpilih untuk mengikuti kegiatan Siswa Mengenal Nusantara yang akan dikirim ke Provinsi Kalimantan Timur, dan syukur Alhamdulillah nama saya masuk dalam salah satu anak yang terpilih untuk mengikuti kegiatan tersebut. Saya sangat senang karena bisa mewakili Sekolah, Kota Bogor sekaligus Provinsi Jawa barat dalam kegiatan ini.

Program Siswa Mengenal Nusantara Ini ialah program yang diadakan oleh Kementerian BUMN yang bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi bangsa, sekaligus ajang untuk mengenal nusantara dari berbagai aspek. Mulai dari aspek wawasan kebangsaan, pendidikan, entreupreuneurship, serta wisata dan budaya.

Drs Joni Alwis selaku Plt Kepala SMKN 1 Bogor merasa bangga dengan prestasi siswa yang ditorehkan ini.

“Ini bukanlah hal mudah, mengingat melalui proses seleksi dengan diikuti puluhan siswa dari berbagai sekolah, yang kemudian akhirnya Andika Rizqwan S Kelas XI UPW bisa lolos seleksi tersebut dan bisa mengikuti kegiatan Siswa Mengenal Nusantara,” ujar Joni.

Pada bagian lain, Nani Maryani, Waka Humas SMKN 1 Bogor mengungkapkan rasa haru dan bahagianya atas prestasi Andika yang bisa lolos seleksi Siswa Mengenal Nusantara.

“Selaku guru UPW saya sangat bangga karena peserta didik program UPW bisa mewakili Kota Hujan bahkan Jawa Barat untuk mengenal budaya Nusantara yang ada di Kalimantan,” ungkapnya.

“Semoga berbagai prestasi yang diraih siswa SMKN 1 Kota Bogor dapat membawa nama harum nama sekolah, kemudian prestasi yang diraih dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan,” pungkas Nani.

Reporter : Ellis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini