Sambut Tahun baru Islam 1 Muharam 1442 H, Warga Dusun O5 Bojong Nangka Adakan Pawai Obor

0
606 views

BogorPolitan – Gunung Putri,

Dalam rangka menyambut Tahun baru Islam 1 Muharam 1442 H. Warga Dusun 05, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, adakan pawai Obor keliling kampung sejauh kurang lebih 3 km dengan titik kumpul dan Finish di depan Masjid Assadah Cikuda (19/8/2020)

Sekitar dua ribuan warga Dusun 05 ikuti pawai obor dari mulai anak anak, Emak emak, Bapak bapak bahkan para ustazd dan Ustazdah antusias ikut kegiatan pawai obor dalam rangka pergantian tahun baru Islam.

Di sela sela pawai salah seorang warga mengatakan, saat dijumpai media merasa terkesan atas antusiasme dalam kebersamaan.

“Saya senang sekali warga sanagt antusias dan kompak, tiap tahun memang kita selalu adakan acara pawai obor keliling wilayah, namun baru kali ini di gabung satu Dusun, ternyata banyak sekali yg ikut, terasa sekali persatuanya yg selama ini saya anggap terkesan kurang respon terhadap Tahun baru Islam, ternyata malam ini terbukti kalo warga Dusun 05 kompak walau dalam situasi Pendemi Covid-19,” katanya.

Hal senada juga di sampaikan Ustazd Abdurahman Saleh sebagai ketua Dewan Kemakmuran Mushala (DKM) Ar- Rahman, acara pawai obor ini sungguh di luar dugaan, semangat kekompakan warga saya acungi jempol.

“Banyak manfaat dari acara ini di samping meningkatkan ukhuwah Islamiyyah juga memberikan wawasan kepada anak anak kita bahwa ada tahun baru selain tahun baru Masehi juga, ada tahun baru khusus umat umat Islam yaitu 1 Muharam 1442 H.
semoga di tahun yg akan datang akan lebih meningkat hingga anak cucu kita tidak akan lupa akan tahun baru Islam,” pungkasnya.

Reporter Solihin / M. Ilyas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini