RELAWAN PEKERJA PUK FSP-KEP PT. ARGHA KARYA PEDULI BENCANA BANJIR DAN LONGSOR BOGOR BARAT

0
867 views

BogorPolitan – Kab. Bogor,

Memasuki hari ke-10 Pasca peristiwa Bencana Alam Longsor yang menimpa beberapa Wilayah di Kabupaten Bogor, menjadi perhatian berbagai pihak. Berbagai macam Bantuan pun silih berganti berdatangan, baik dari para Relawan Kemanusiaan maupun berbagai komponen masyarakat yang ingin memberikan bantuannya secara langsung kepada para Korban yang terdampak Bencana Alam tersebut, Sabtu, 11/01/2019.

Salah satunya oleh Relawan Pekerja yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan (FS-PKEP, KSPI) Tingkat Unit Kerja atau PUK SP-KEP PT.ARGHA KARYA PRIMA INDUSTRI. Tbk yang berlokasi di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, meski harus menempuh perjalanan yang terbilang berat karena akses jalan di Kecamatan Sukajaya Licin dan Berlumpur karena kondisi Hujan, mereka tetap semangat mendatangi lokasi Bencana Banjir dan Longsor di Kecamatan Sukajaya.

“Dengan semangat kepedulian membantu warga yang menjadi korban bencana, mereka memberikan bantuan kemanusiaan bagi warga yang terdampak Bencana banjir dan longsor. Bantuan tersebut berupa Uang Tunai,sembako, pakaian layak pakai, Air Mineral, Makanan dan susu Bayi Balita dan peralatan mandi. Bantuan ini diserahkan langsung kepada warga terdampak bencana yang berada di Kampung Desa Pasir Madang,dan Harakat Jaya Kecamatan Sukajaya,” ungkap DERI selaku Kordinator, pada Sabtu (11/01/2020).

DERI melanjutkan, bantuan yang kami serahkan merupakan hasil Sumbangan dari anggota serikat Pekerja PT.ARGHA untuk membantu warga Sukajaya yang menjadi korban Bencana banjir dan longsor. Pihaknya merasa tergerak untuk membantu masyarakat yang saat ini sedang dilanda bencana.

“Kami tidak bisa berpangku tangan, hanya bisa menonton berita bencana di televisi, membaca berita atau hanya melihat dari informasi yang beredar di media sosial. Kami Langsung Melakukan diskusi bersama seluruh anggota Karena Hati kami tergerak untuk membantu dan kami pun memutuskan untuk datang langsung ke lokasi Posko Desa Pasir Madang dan Harakat Jaya. Sebelumnya pekan kemarin ANDRY YANA salah satu Anggota PUK SP-KEP PT.ARGHA datang bersama RELAWAN Kemanusiaan menyalurkan Bantuan Ke Posko Kecamatan Sukajaya dan Desa Harkat Jaya jadi tahu Kondisi dan situasi disana, sehingga kita punya gambaran untuk memberikan bantuan kemanusiaannlangsung ke posko-posko,” ujar DERI.

Di Posko yang sama Reporter mewawancarai ANDRY YANA salah satu Relawan dari PUK SP-KEP PT.ARGHA menurut Andry tidak ada kata terlambat untuk membantu korban bencana karena membantu itu tidak cukup hanya berkomentar di media sosial. Kita bisa membantu apa yang kita miliki, yang penting niat tulus ikhlas untuk membantu sesama. Jadi saya sangat mengapresiasi rekan-rekan kerja PUK SP-KEP ARGHA yang langsung mengadakan penggalangan dana atau donasi secara kolektif keliling ke tiap departemen ini baru kali pertama di lakukan oleh PUK SP-KEP PT.Argha dibawah kepengurusan HASAN selaku Ketua dan terjun langsung ke Lokasi Bencana untuk menyalurkan Bantuan.
“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian yang harus di pertahankan untuk membantu meringankan masyarakat Indonesia (Kabupaten Bogor) yang terkena dampak Bencana Alam dan saya turut prihatin atas musibah yang terjadi dan mengucapkan rasa simpati yang mendalam untuk para korban dan semoga mereka selalu diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” Ucap ANDRY salah seorang Relawan Pekerja yang sudah dua kali berkunjung ke lokasi bencana Bogor Barat.
“di sela Terpisah HASAN selaku Ketua PUK mengucapkan Terima kasih kepada rekan-rekan anggota PUK dan semua pihak yang telah turut serta dalam kegiatan sosial ini. Allhamdulilah Bantuan dan amanah dari rekan-rekan sudah kami sampaikan dan diterima langsung oleh penanggung jawab Posko Bencana Bapak Omang di Kantor Desa Pasir Madang dan posko kementrian sosial yang kebetulan di buat menjadi penampungan Korban Semoga masyarakat yang menjadi korban senantiasa diberikan kesabaran dan Bantuan dari kami dapat bermanfaat untuk mereka,” tandasnya.

Reporter : Budi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini