Realisasi DD Desa Sadeng Kolot Tahap Pertama Tahun 2020 Diduga Kangkangi UU 14 Tentang KIP

0
1,172 views

BogorPolitan – Leuwisadeng,

Pembangunan hotmix jalan desa yang terletak di Kampung Sukarakyat  RT 04 RW 05 Desa Sadeng Kolot Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor,  seakan-akan pengerjaannya ditutup-tutupi, pasalnya pengerjaan yang saat ini sedang dikerjakan tidak menggunakan papan kegiatan, Kamis 07/05/2020.

Soleh selaku Ketua RW 05 mengungkapkan, pembangunan jalan desa ini di bangun menggunakan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2020, namun dirinya tidak mengetahui seberapa besar anggarannya.

“Pembangunannya dari Dana Desa (DD) tahap pertama, namun saya tidak tahu volume, serta besar anggarannya, untuk pekerjanya sendiri ada 2 orang warga yang dilibatkan, namun yang lainnya saya tidak kenal,” jelasnya.

Soleh pun menambahkan bahkan di tempat pengerjaannya tidak ada mandor atau yang mengawasi.

“Tidak ada mandor tidak ada yang mengawasi,” ungkapnya.

Di tempat yang sama anggota BPD Desa Sadeng Kolot, Buhori menerangkan,  Kepala Desa tidak mengajak musyawarah terkait penganggaran Dana Desa tahap pertama tahun 2020 ini, baik kepada LPM maupun BPD.

“Saya tidak tahu berapa besar anggaran  dana desa tahap pertama ini dan saya tidak tahu seberapa titik yang di bangunkan, karna tidak ada musyawarah sebelumnya kepada BPD maupun LPM,” pungkasnya.

Reporter : Andres

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini