Plt. Bupati Bogor Tinjau Progress Pembangunan Samisade di Wilayah Cibungbulang

0
293 views

BogorPolitan – Cibungbulang,

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatusadiyah Iwan, kembali turun melakukan Bogor Keliling (Boling) atau Saba Desa kali ini ke wilayah Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, Selasa (8/11/22).

Dalam rangka meninjau langsung progres pembangunan yang didanai melalui Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di wilayah Kecamatan Cibungbulang, serta sebagai sarana untuk menampung aspirasi dan kebutuhan masyarakat. 

Kegiatan Boling atau Saba Desa diawali dengan Peresmian Posyandu Sukma IV Kp. Bojong Neros RW. 04 Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Desa Cemplang Kecamatan Cibungbulang. 

Pada kesempatan yang sama, Plt. Bupati Bogor juga melakukan peresmian Green House Melon Hidroponik Desa Cemplang ditandai dengan penandatangan prasasti yang dilanjutkan penanaman bibit melon. Tidak hanya itu, Iwan Setiawan juga meninjau lokasi pembangunan betonisasi jalan desa yang dibangun melalui Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) yang berlokasi di Kp. Cemplang RT. 11/03 Desa Cemplang dengan volume 850m x 3m x 0,15m, anggaran sebesar Rp. 345.865.000. Selanjutnya di Kp. Cisaeur RT. 006/004 Desa Cimanggu II, kegiatan Betonisasi jalan desa dengan volume 71m x 3m x 0,20, anggaran sebesar Rp. 203.797.000. 

Selain itu, Plt. Bupati Bogor meninjau langsung Program Ketahanan Pangan Hewani Kelompok Masyarakat (Pokmas), salah satunya ternak ayam petelur dan ikan lele Desa Cimanggu II.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan mobil ambulance untuk Desa Sukamaju dan penyerahan sertifikat Program PTSL secara simbolis kepada masyarakat Cibungbulang yang berlangsung di Kantor Kecamatan Cibungbulang. 

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, melalui kegiatan Boling ia ingin melihat langsung progres program pembangunan Samisade di wilayah Kecamatan Cibungbulang. 

“15 Kades se-Kecamatan Cibungbulang hadir bersama Forkopimcam, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Cibungbulang juga masyarakat. Kami sangat berterima kasih dan apresiasi karena semua guyub,” ujar Plt. Bupati Bogor. 

Menurutnya ada beberapa sarana prasarana yang jadi catatan untuk jadi prioritas pembangunan di tahun 2024, seperti Gelanggang Olahraga Mini (GOM) Kecamatan Cibungbulang, pasar rakyat juga desa wisata. 

“Majunya daerah diukur dari prestasi olahraga, InsyaAllah yang penting tanahnya ada, tahun 2024 bisa kita bangun, seperti taman, pasar dan tempat olahraga termasuk desa wisata, intinya kami dengan kades dan para camat tidak ada batas waktu untuk berkoordinasi,” terangnya.

(Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini