Pemdes Mekar Jaya Cigudeg Alokasikan DD Buat Pencegahan COVID-19

0
827 views

Bogorpolitan – Cigudeg,

Pencegahan dan pemutusan mata rantai pandemi Corona Virus Desease (COVID-19) seperti yang diamanatkan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, dengan menyemprotkan cairan disinfektan bagi 34 RT, diwilayah Desa Mekarjaya, Kecamatan Cigudeg, sabtu 10/04/2020.

Bersama Babinsa, Bhabinkabtimas, BPD, juga masyarakat serentak melaksanakan penyemprotaan, dengan menggunakan 6 alat yang bersumber dari alokasi Dana Desa 2020.

Tubagus Sandi, Sekretaris Desa Mekarjaya, yang memimpin kegiatan pelaksanaan serta mengatakan, pelaksanaan kegitan Covid-19 sesuai yang diamanatkan oleh Pemerintah Pusat, maupun Daerah, pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan bagi 34 RT, 9 Rw serta 4 Dusun.

“Guna memutus mata rantai penyebarannya ke setiap wilayah, agar terhindar dari adanya pandemik Virus Corona, maka dari itu Pemerintah Desa bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, lembaga-lembaga, beserta masyarakat melakukan kegiatan bersama-sama,” ungkapnya.

Dengan menggunakan 6 alat semprot manual, Tubagus Sandi, menambahkan, “kami memiliki 6 alat penyemprot, dengan mengunakan DD (Dana Desa) sesuai kebutuhan kegiatan yang memang kami anggarakan, untuk kegitana penyemprotan Ke setiap kampung dan di tempat, berkerumbun, pangkalan ojek, pos ronda, musholah yang ada di Desa Mekar Jaya,” tambahnya.

Berhubung Kades sedang ada urusan keluarga, masih kata Tubagus Sandi, “pak Kades menyarankan ke pada jajarannya untuk menindak lanjuti kegiatannya, serta menghimbau kepada masyarakat agar jangan panik, jaga kebersihan, dan jangan lupa pemakai masker, bila ada ketika yang suhu di atas 38°, harap segera lapor RT, rw, dusun setempat agar kami segera peroses ke pihak puskesmas,” pungkasnya.

Reporter : M. Ilyas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini