Pasukan Kuning Sisir Warga Korban Gempa Terisolir

Laporan : Eka Rufa ||

Cianjur – BogorPolitan.com,

Relawan peduli gempa Cianjur yang diinisiasi Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Cianjur (Pasukan Kuning *) terus melakukan penyisiran ke berbagai peloksok titik terdampak gempa yang terisolir di berbagai tempat.

“Rusaknya kondisi infrastruktur di beberapa wilayah menyebabkan bantuan sulit dijangkau, kami mencoba datang dan menyisir mereka dengan motor dan berjalan kaki,” kata Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar, Moh. Isnaeni, di Kantor DPD Partai Golkar Kab. Cianjur, Jl. Siliwangi Cianjur, Minggu (27/11/2022).

Isnaeni didampingi anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kab. Cianjur lainnya, Arba Sofyan, menjelaskan, bagi kader partai Golkar membersamai warga terdampak adalah tidak semata-mata tugas partai tetapi juga merupakan sebuah ibadah.

“Ada banyak titik dampak gempa terutama di Kecamatan Cugenang dan Warungkondang yang mendesak perlu dibantu. Alhamdulillah atas kesigapan semua pihak seperti Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) beberapa daerah sulit terjangkau itu kini sudah mendapatkan bantuan,” kata Isnaeni.

Ia menuturkan, kader Golkar Kabupaten Cianjur selama ini telah berkolaborasi dengan para relawan lainnya terlibat dalam berbagai penanggulangan bencana. Terutama membangun tenda-tenda darurat bagi warga terdampak di beberapa wilayah.

“Alhamdulilah kader Golkar di luar Cianjur juga banyak yang memberikan kepeduliannya, sehingga tiap hari Posko Golkar Peduli Gempa Cianjur selalu mendapat suport dan kedatangan kader-kader Golkar yang mau berpartisipasi dalam tugas kemanusiaan ini,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!