Pasca Bencana, LAZISMA, SDMPKH, dan IGTKA, Tetap Konsisten Bantu Sarana Ibadah

0
734 views

Bogorpolitan – Sukajaya,

Kampung Ciputih Tonggoh, Desa Jaya Raharja, Kecamatan Sukajaya, yang menjadi target program lanjutan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Alquran (IGTKA), Kabupaten Bogor bersama Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Bogor.

Walau masa tanggap darurat sudah sampai batas yang ditentukan, program tetap dijalankan, “kami kira ini tetap menjadi perhatian kita, walaupun tanggap darurat, sudah sampai batas yang ditentukan, tapi mereka masih butuh perhatian dan bantuan kita semua, baik konsumsi mereka, sarana air bersih, terlebih sarana ibadah untuk mengsi hati mereka saat dilanda musibah” ungkap, Maman, Ketua IGTKA Kabupaten Bogor, di Kampung Ciputih, Sukajaya, Sabtu, 01/02/2020.

Lebih lanjut, Maman mengatakan, selama ini, baik relawan maupun pengungsi, cukup kesulitan untuk melaksanakan, proses kewajiban ibadah sehari hari.

“Kini kami hadir dan membantu memfasilitasi tempat sholat dan ngaji dilengkapi dengan sarana air bersih, juga pengeras suaranya, agar pengungsi sedikit merasa nyaman,” ujar Maman.

Hal senada disampaikan, Putu Rai, Supervesor, PKH Kabupaten Bogor, yang terus bergerak, serta konsisten dan tanpa pamrih, semata mata membantu para korban bencana, untuk meringankan beban mereka dan mencari Ridho Illahi.

“Bantuan ini secara sukarela dan konsisten dari sehari pasca bencana hingga kini kami terus kirim logistik sudah puluhan kali tanpa mengharapkan apapun semoga ini dapat bermanfaat dan para korban tetap tegar, semangat dan bangkit kembali dalam musibah ini,” ucap Rai.

Ditempat yang sama, Ketua LAZIS Mathlaul Anwar Kabupaten Bogor, Uwaesul Qurni HB, mengatakan, kami akan terus bergerak, membantu mereka yang membutuhkan, mencari donatur serta menyalurkannya, untuk kebutuhan para korban.

“Semoga ini menjadi ladang ibadah, para donatur serta meringankan para korban bencana,” pungkasnya.

Reporter : M. Ilyas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini