Kini DLH dan DPMPTSP Bereaksi Atas Dugaan Pencemaran Pabrik Ilegal

0
337 views

BogorPolitan – Leuwisadeng,
Laporan : M. Ilyas ||

Keseriusan Anggota Komisi III Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Almuharom, akan adanya dugaan Pabrik Ilegal yang mencemari lingkungan wilayah Desa Sadeng, dengan aroma menyengat tidak sedap dan sumber air milik warga.

Pernyataan Aan Triana, disambut oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor, Rabu 19/10/2022.

Kasi Gakkum DLH Kabupaten Bogor Dyan Heru, ketika dikonfirmasi berjanji akan terjun langsung kelokasi, guna melakukan pemeriksaan.

“Intinya kita akan meninjau ke lokasi dan melakukan pemeriksaan perizinan ke pihak pabrik terkait,” ungkapnya.

Dyan Heru mengaku sudah membuat laporan kepada pimpinan, ketika ada tembusan langsung turun kelapangan bersama petugas dengan koordinasi ke pihak aparatur setempat.

“Kalau hanya ada perizinan lingkungan akan kita tindak dan semua akan diperiksa kaitan dengan kewenangan kita di bidang penegakan hukum,” jelasnya.

Menurut Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Bogor Dace, penindakan adanya di DLH, pihaknya menangani sangsi perizinan.

“Iya secara teknis Dinas Lingkungan Hidup yang harus ambil tindakan, kalau perusahaan itu melanggar aturan dan izin yang diberikan, ada prosedur pemberian sanksi administratif yang bisa diproses di DPMPTSP,” tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini