Keracunan Hidangan di Acara Pernikahan Menjadi 55 Orang Satu Orang Meninggal

0
56 views

Laporan : Eka Rufa ||

BogorPolitan.com – Cianjur,

Warga Kampung Cukang Galeuh, Desa Cibodas, Kecamatan Cijati, 55 mengalami keracunan masal dan satu meninggal dunia.

Kejadian itu diduga setelah masyarakat menyantap menu makanan hajatan pernikahan salah satu warga sekitar.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Cianjur, Frida Laila Yahya mengatakan, kejadian tersebut berawal saat adanya pesta pernikahan yang diselenggarakan di Kampung tersebut.

Setelah menyantap hidangan, awalnya sebanyak 35 orang diduga mengalami keracunan, kemudian semakin bertambah dan hingga salah satu warga meninggal.

“Kejadian awalnya pada hari Sabtu, satu orang warga meninggal diduga karena terlambat mendapat penanganan tenaga medis, sedangkan 41 orang yang mengalami keracunan ringan menjalani perawatan di rumahnya masing-masing, sedangkan 15 orang lainnya menjalani perawatan di Puskesmas Cijati,” kata Frida Laila, Minggu, (21/04/2024) kemarin.

Saat ini Dinkes Cianjur telah mengirim Nakes ke lokasi untuk mengambil sampel makanan yang diduga menjadi penyebab puluhan warga keracunan.

“Petugas yang dikirim ke lokasi akan membawa sampel makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan masal yang menyenbabkan puluhan warga keracunan dan satu orang meninggal dunia,” ujarnya.

Selanjutnya, sampel akan dibawa ke Labkesda Bandung.

“Namun untuk pastinya menunggu hasil pemeriksaan laboratorium,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini