Joko Mustiko; Tahun Ini SMK Tidak Pakai Sistem Zonasi

0
608 views

Bogorpolitan – Kota Bogor,

SMK kini bernafas lega dan memiliki harapan lebih dibandingkan tahun sebelumnya, pasalnya tahun lalu para pendaftar dibatasi dengan adanya zonasi namun tahun ini SMK tanpa dibatasi bagi para pendaftar sehingga kami dapat menyeleksi siswa yang lebih berpotensi, hal ini diungkapkan Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Bogor, Joko Mustiko, Kamis 20/06/2019.

“SMKN 2 Kota Bogor, akan memprioritaskan domisili terdekat agar lebih efektif dan efisien ditambah dengan prestasi serta nilai yang memenuhi syarat standar,” ungkap Joko.

Hingga hari ini (kamis) sebanyak 670 pendaftar yang sudah masuk ke SMKN 2 Kota Bogor namun pada dasarnya yang dapat di terima 648 siswa sesuai jumlah rombel yang tersedia.

Joko Mustiko mengakui, selaku Kepsek SMKN 2 Kota Bogor, pendaftaran PPDB lebih mudah tahun tahun sebelumnya dibandingkan dengan tahun-tahun ini meskipun sudah ada kebijakan lain yakni zonasi yang unlimited, meskipun pihak sekolah jauh jauh hari sudah melakukan sosialisasi terkait PPDB kepada sekolah maupun ke masyarakat sekitarnya.

Joko berharap, jika ada solusi simple dan mudah dipahami oleh masyarakat, itu lebih baik sehingga subtansinya agar masyarakat tidak bolak balik ke sekolah efek rumitnya administrasi.

Reporter : Icha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini