ICMI Gandeng PPKH Cigudeg Adakan Bazar UMKM Dan Lomba Tumpeng

0
739 views

BogorPolitan – Cigudeg,

Dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah 1441 Kecamatan Cigudeg menggelar Bazar UMKM dan Festival Tumpeng yang di selenggarakan oleh Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Satuan Cigudeg bersama Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH). Untuk lomba tumpeng ini pesertanya dari KPM PKH se-Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, acara yang sekaligus penutupan dengan pembagian hadiah serta di Tabligh Akbar Oleh KH. Ukon Abdul Goni (31/08/2019).

Hadir dalam acara tersebut Sekcam Cigudeg Tirta Juwarta, Kasi PKM Kecamatan Cigudeg Siti Latifah Korcam PPKH Cigudeg Abdul Rozak serta Para Pendamping PKH dan KPM juga masyarakat di sekitarnya.

Abdul Rozak, Korcam PPKH Cigudeg, dalam sambutanya menyampaikan, acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar KPM se_Kecamatan Cigudeg juga untuk mengambil nilai nilai hijrah dari penerima manfaat sehingga hijrah ke sejahtera.

“Selain itu juga ada Bazar UMKM dari pelaku UMKM dan Produk KPM PKH diKecamatan Cigudeg,“ ungkap Korcam.

Di tempat yang sama, ketua panitia, Taufiqurohman menyampaikan, kegiatan ini dimulai dari Bazar UMKM dan Festival Tumpeng KPM PKH.

“Malam puncak dengan Pawai Obor dan Tablig Akbar ini juga bertujuan agar masyarakat bisa berkumpul dan silaturahmi,” ujar Taufiqurohman.

Markonah, salah satu warga Cigudeg, sangat senang dengan adanya Festival Tumpeng ini yang menghibur masyarakat, sehingga warga Cigudeg bisa berkumpul dan silaturahmi antar warga KPM PKH Cigudeg,

“Saya berterima-kasih buat para Pendamping KPM PKH Cigudeg, yang mengadakan Festival Tumpeng ini,” kata Markonah.

Hal senada disampaikan Siti Latifah Kasi PKM Kecamatan Cigudeg yang juga salah satu dewan juri Festival Tumpeng, kegiatan ini sangat baik, selain memeriahkan Muharram juga mempererat Persaudaraan antara KPM juga pendamping PKH dan mengenalkan bahwa KPM pun mampu berubah dan berkreasi.

“Penilaian juga sangat obyektif sehingga kejuaraannya betul betul sportif, saya berharap kegiatan ini terus di tingkatkan, terimakasih Camat Cigudeg, ICMI Cigudeg juga kepada para pendamping PKH Kecamatan Cigudeg yang Sholeh dan Sholehah yang peduli dengan acara keagamaan insya Allah Kedepan saya siapkan hadiah yang menarik,” tutup Siti Latifah.

Reporter: M. Ilyas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini