ICMI Dan PPKH Kecamatan Cigudeg Peringati Tahun Baru Islam 1441 H

0
804 views

BogorPolitan – Cigudeg,

Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Organisasi satuan (Icmi Orsat) dan Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kecamatan Cigudeg bersama Ribuan warga Cigudeg, mengadakan Pawai Obor keliling yang diiringi berbagai alat musik seperti Bedug, Hadroh dan Marawis, sambil bersholawat dalam memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram1441 Hijriah, yang dimulai dari Mesjid masing masing dan berkumpul di sekitaran Setu Cigudeg serta finish di Kantor Kecamatan Cigudeg, Minggu 01/09/2019.

Ketua Panitia, Ahmad Taufiqurohman mengatakan, peringatan Tahun Baru Islam dengan pawai obor keliling merupakan tradisi turun temurun.

“Memperingati Tahun Baru Hijriah wilayah kami, pertama dengan pawai obor, awal rangkaian disambung Istigasah dan pengajian umum, yang sebelumnya dilaksanakan lomba tumpeng bagi para penerima PKH dan bazar UMKM bagi pelaku UMKM di Kecamatan Cigudeg,” ujarnya.

Pawai obor sendiri berhenti di depan Kantor Kecamatan Cigudeg. Obor yang dipegang oleh perwakilan Masjid Hamdani diberikan secara esftafet di depan Kantor Kecamatan dan diterima oleh Tirta Juwarta, Sekretaris Kecamatan Cigudeg.

Tirta menyatakan, pihaknya baru pertama kali menggelar festival Tumpeng dan tablig akbar ini. Ia juga menambahkan bahwa pawai obor ini merupakan salah satu tradisi Cigudeg. “Insya Allah tradisi obor bukan hanya kita jaga, Insya Allah kita kembangkan dengan perkembangan jaman,” tutur Tirta.

“Pawai obor ini jadi salah satu pertunjukan yang meramaikan Cigudeg Muharram Festival, perayaan Tahun Baru Islam yang diselenggarakan oleh Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Satuan Cigudeg bersama Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kecamatan Cigudeg,” tutup Tirta.

Reporter : M. Ilyas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini