Hari Ke-17 Pasca Bencana Longsor, Kecamatan Leuwisadeng Kirim Bantuan Logistik yang Ke-4 Kali

0
720 views

BogorPolitan – Sukajaya,

Penanggulangan, penanganan pasca bencana tanah longsor dan banjir bandang, terparah di wilayah Kecamatan Sukajaya terus berlanjut, demikian halnya dengan bantuan logistik yang dibutuhkan para korban bencana, terus mengalir dari berbagai pihak.

Kecamatan Leuwisadeng, sejak dari awal terjadinya bencana, membuka posko peduli bencana, menampung berbagai logistik dari 15 Kecamatan. Hingga hari ini, Pepep Hamdi, Camat Leuwisadeng, berserta Tripika, Desa, Unit Pelaksana Tekhnik (UPT) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terus menunjukan kepeduliannya, membantu korban bencana, di Pos Komando (Posko) Bencana Desa Pasirmadang, Kecamatan Sukajaya, Jum’at 17/01/2020.

“Muspika Kecamatan Leuwisadeng, berserta UPT, Kepala Desa dan MUI, berangkat dengan menggunakan enam armada, dengan membawa bantuan logistik yang sudah dikemas, serta langsung diberikan kepada masing-masing Kepala Keluarga (KK), yang terkena bencana, melalui Ketua RT yang kita kumpulkan, supaya nanti lebih terasa,” ungkap Pepep sapaan akrab Camat Leuwisadeng.

“Pemberiannya dengan melihat berupa kebutuhan, kalau awal – awal berupa pakaian layak pakai, sekarang lebih cenderung ke makanan, seperti sembako, beras, biskuit, mie instant, dan pakaian dalam yang baru, untuk pria dan wanita, dengan memberikan langsung kepenerima manfaat, memang lokasinya deket Posko,” tambahnya.

Secara Lembaga, masih kata Pepep, Desa dan Kecamatan sudah memberikan beberapa kali, namun hari ini gabungan, termasuk dengan MUI, Desa, UPT, mereka menjadi donasi, semua Kepala Desa hadir.

“Saya berharap, terus berkesinambungan, sesuai instruksi Bupati, bahwa kita harus peduli untuk wilayah Kecamatan yang berdekatan, pada saat bencanapun kita sudah membuat posko di Leuwisadeng, hampir 15 kecamatan ditampung disini, karena jarak nya terlalu jauh saya close, jadi poskonya yang deket lokasi bencana,” pungkasnya.

Reporter : M. Ilyas / Andre

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini