Harga Bahan Pokok di Sukabumi Masih Stabil

0
793 views

Bogorpolitan – Sukabumi,

Perkembangan kebutuhan harga bahan pokok penting (bapkting) dan barang strategis lainya di sejumlah Pasar Tradisional di Kota Sukabumi masih relatif stabil, Kamis (27/6).

Seperti halnya yang diinformasikan pihak Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindutrian (Diskopdagrin) Kota Sukabumi.

Kabid Perdagangan pada Diskopdagrin Kota Sukabumi, Heri Sihombing mengatakan, hasil monitor ke Pasar Pelita dan Pasar Tipar Gede semuanya dalam keadaan stabil, saat ditemui wartawan SukabumiPolitan.com kemarin.

Stabilnya harga bapokting terpantau sejak pasca lebaran hingga saat ini. Diantaranya beras Ciherang masih diangka Rp. 11.000 per kilogram, begitu juga dengan daging ayam broiler Rp.30.000 per kilogram, telur ayam negeri Rp.23.000 per kilogram dan minyak goreng Rp.10.000 per kilogram.

Ia menyambungkan, begitu juga dengan bawang merah, bawang putih, dan cabe, harganya masih stabil. Kendati demikian, pihaknya akan terus awasi perkembangan bapokting.

“Nah terutama komoditas yang dianggap rawan akan alami kenaikan, ” ujar Kabid Perdagangan pada Diskopdagrin Kota Sukabumi, Heri.

Tetap, pihaknya menambahkan selalu rutin memantau ke lapangan. Karena ada beberapa komoditas yang bisa naik kapan saja, terutama ‘Bapokting’ jenis sayur-sayuran.

Hingga saat ini, semua stok bapokting dan barang strategis lainya dalam keadaan tersedia, serta fluktuasi harga pun masih dalam batas kewajaran. Begitu juga dengan penyaluran dan pendistribusian barang-barang tersebut dalam kondisi aman dan lancar.

“Kita juga akan pastikan ketersediaan dan penyalurannya aman,” jelas dan pungkas, Heri.

Reporter : Sep/Tam/Eka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini