Habib Mahdi Bin Hamzah Assegap Beri Tausyiah Pada Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Di SMP, SMA, SMK 1 dan SMK 2 Bina Sejahtera

0
77 views

Bogorpolitan : Kota Bogor
Laporan – Dharmawan

Mengambil Tema “Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW”, SMP, SMA, SMK 1 dan SMK 2 Bina Sejahtera peringati Isra Mi’raj dilapangan sekolah, Rabu (21/2/24)

Hadir Ketua Yayasan Bina Sejahtera Ir. H. Ateng Sumantri yang juga selaku Kepala SMA Bina Sejahtera, Kepala SMP Bina Sejahtera Mochamad Abduh S.Kom, Kepala SMK 1 Bina Sejahtera Moh. Ali dan Kepala SMK 2 Bina Sejahtera Umar Al Ghozali, Lurah Kebon Kalapa, Rt/Rw setempat, Majlis Taklim sekitar sekolah, DKM, TPQ, Rumah Qur’an, para guru, para siswa dan tamu undangan lainnya.

Diketahui PHBI atau Peringatan Hari Besar Islam secara rutin dilaksanakan sekolah sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan Bina Sejahtera Bogor, sebagimana Peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW, juga Peringatan Maulid dan hari besar Islam lainnya rutin setiap tahun dilaksanakan.

Shalawatan dan Marhabanan mengiringi kedatangan Al Habib Mahdi Bin Hamzah Assegap yang akan memberikan ceramah dan Tausyiah.
Dalam Tausyiahnya Al Habib Mahdi menyampaikan terkait cinta kasih dan kecintaan kita terhadap Baginda Nabi Muhammad SAW, juga bagaimana akhlak Nabi Muhammad yang patut dicontoh dan menjadi tauladan dalam kehidupan kehidupan kita.

Diakhir ceramah Al Habib memberikan Cindra Mata kepada hadirin yang bisa menjawab pertanyaan sekitar apa yang disampaikan dalam ceramahnya diantaranya Siapa Nabi yang paling cakep, bagaimana akhlak wanita yang baik dan bagaimana akhlak laki-laki yang baik.

Ketua Panitia Pelaksana Yusuf Wahyudin S.Pd usai acara kepada awak media menuturkan Alhamdulilllah hari ini kami dapat melaksanakan dan memperingati Isra Mi’raj, sesuai dengan tema yang kami usung dalam acara ini, kami berharap bahwa pelaksanaan acara ini memberikan efek yang sangat positif kepada para siswa. Sebagaimana tadi disampaikan Habib Mahdi tentang bagaimana membentuk karakter anak-anak kita agar bisa menjadi anak sholeh sholehah, menghormati orang tua, guru dan bisa tercapai cita-citanya.

Ir. H. Ateng Sumantri selaku Ketua Yayasan Bina Sejahera Bogor berharap acara-acara seperti ini terus dilaksanakan dengan tujuan peningkatan Akhlakul Karimah, kontinyu dan terus menerus memberikan pemahaman pelajaran dan pengajaran pada anak-anak betapa pentingnya kita untuk selalu mencontoh Akhlak Nabi Muhammad SAW.

Moh. Abduh selaku Kepala SMP Bina Sejahtera menambahkan bahwa apa yang disampaikan Habib mudah-mudahn bisa menjadi pencerahan dan merubah karakter tingkah laku anak, terutama masalah pergaulan yang sangat kita kawatirkan selama ini.

“Ini momentnya pas sekali sesuai dengan tema yang disampaikan, bahasan yang disampaikan Habib buat akhlak peserta didik karena kita tidak bisa memantau bagaimana dan seperti apa pergaulan anak-anak diluar,” ucapnya.

Intinya, lanjut Abduh acara ini tidak hanya sekedar seremonial tapi dapat berdampak pada peningkatan akhlak, peningkatan karakter yang beriman dan bertaqwa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini