H+4 Idul Fitri, Arus Balik Sekitaran Tugu Pramuka Cianjur Ramai Lancar

0
74 views

Laporan : Eka Rufa ||

BogorPolitan.com – Cianjur,

Arus balik H+4 Idul Fitri 1445 H di Pospam 9 Tugu Pramuka Karangtengah Cianjur, kendaraan pemudik yang melintas baik Roda Dua (R2) maupun Roda Empat (R4) terpantau ramai lancar.

Menurut pengakuan petugas piket dari Kepolisian Sektor Karangtengah Polres Cianjur, Kanit Binmas AKP H Marzuki, kepadatan arus kendaraan yang melintas baik pemudik maupun warga setempat yang hendak bersilaturahmi dengan saudaranya terjadi pada hari-hari sebelumnya, yakni H+2 dan H+3 Idul Fitri kemarin.

“Sampai dengan saat ini situasi arus lalin di Pospam 9 Tugu Pramuka Karangtengah Kabupaten Cianjur, aman terkendali. Artinya kedatangan kendaraan dari keempat arah yang melintas masih bisa diatasi, tidak harus merekayasa arus lalin, karena semuanya lancar,” kata Kanit Binmas Polsek Karangtengah saat ditemui wartawan, Minggu (14/04/2024) malam.

Untuk tingkat keselamatan arus mudik yang melintasi Pospan 9, lanjut H Marzuki, dari mulai jaga awal sampai saat ini, pihaknya tidak menemukan kecelakaan lalu lintas para pemudik baik yang menggunakan R2 maupun R4.

“Kecelakaan lalulintas pemudik memang tidak ada baik itu pengguna R2 maupun R4 dilintasan Pospam 9 ini, tapi memang di awal-awal penjagaan Pospam 9 ada kecelakaan sepeda motor, tapi itupun warga sekitar bukan pemudik yang pulang kampung dari luar kota,” terangnya.

Kanit Binmas mengimbau, bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan R2 dan R4 yang kembali ke kota-kota tujuannya baik itu Bogor, Jakarta, Tangerang, Bekasi dan sekitarnya, manakala mengalami kelelahan saat perjalanan, diharapkan untuk segera menepi dan beristirahat sejenak di tempat-tempat yang tersedia seperti Pospam atau rest area yang ada.

“Selama musim mudik Lebaran Idul Fitri 2024 Hijriah ini, kami ingin memberikan pelayanan yang maksimal saat arus mudik maupun arus balik, apalagi cuaca yang tidak menentu kadang hujan kadang panas, kami sudah menyiapkan tempat-tempat istirahat yang cukup untuk peristirahatan pemudik saat mengalami kelelahan berkendara,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini