Gali Potensi Literasi Siswa Melalui Kegiatan Bulan Bahasa

0
737 views

BogorPolitan – Kota Bogor,

SMAN 4 Bogor gelar Festival Literasi 2019 seksligus peringati bulan bahasa, dengan mengusung tema Maju Bahasa dan Sastra, Maju SMAN 4 Bogor Maju Indonesia.

Ketua Penyelenggara kegiatan sekaligis guru SMAN 4 Bogor, Sri Purwanti, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan pihaknya, dalam menggali potensi literasi peserta didik, tujuannya untuk meningkatkan minat dan bakat para peserta didiknya dalam bidang literasi.

“Tahun ini kami mengadakan 10 jenis mata lomba yang terdiri dari membuat poster literasi, cipta puisi, cerpen, solo vokal,monolog, baca puisi, kria, gitar solo,soni telling, kaligrafi. Dengan total peserta siswa SMAN 4 yang terdiri perwakilan masing-masing kelas, selain itu juga ada pelaksanaan sepuluh kategori lomba tersebut, pihaknya juga mengadakan wirausaha tiap kelas,” ucap Sri.

Sementara itu, Kepala SMAN 4 Bogor, Enung Nuripah mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi penyelenggarakan Bulan Bahasa di sekolahnya. Sebab, penerepan pembinaan literasi bukan hanya sebatas pelaksanaan bagi anak. Namun, lebih jauh peserta diarahkan untuk bisa menciptakan output.

“Saya berharap melalui kegiatan ini akan banyak siswa yang bisa mengeluarkan hasil karaya sastranya. Sekolah sendiri mendukung dan telah menyediakan penunjang bagi program tersebut,” singkatnya.

Reporter : Ellis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini