Forum SLRT Turun Langsung ke Lokasi Bencana Bogor Barat

0
763 views

Pasca bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Bogor, khususnya wilayah baratyang diantaranya terjadi di Kecamatan Sukajaya, Jasinga dan Cigudeg, Forum Fasilitator dan Puskesos Dinsos (SLRT) yang berjumlah 20 orang, terjun langsung meninjau posko bencana dan pengungsian masyarakat di Sukajaya, Sabtu, 04/01/2020.

Koordinator Lapangan Forum SLRT, Marseli Tambayong mengatakan,
Forum Fasilitator Dan Puskesos Dinsos SLRT Dinsos (SLRT) menurunkan anggota relawan untuk memberikan bantuan dan melakukan koordinasi kepada posko tentang apa saja yang paling dibutuhkan.

“Selain itu juga kami memberikan bantuan kebutuhan obat-obatan, misalnya obat sakit kepala, obat masuk angin, freshcare, tolak angin, paramex, bodrex dan lain-lain,” kata Kordinator Lapangan Forum SLRT, Marseli Tambayong.

Marseli Tambayong melanjutkan, kami merasa tersentuh atas musibah bencana yang menimpa saudara kita di Sukajaya, Jasinga dan Cigudeg ini.

“Kami juga apresiasi kepada Pemerintah Daerah, komunitas-komunitas dan lembaga lainnya yang sigap dalam merespon bencana ini untuk memberikan donasi,” ujar Kordinator Lapangan Forum SLRT.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Forum SLRT Dinsos Bogor, Muhamad Janwar mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi atas kepekaan dan kepedulian anggota forum dalam merespon bencana alam.

“Saya bersama anggota forum turun langsung ke lokasi bencana akses jalan yang menuju ke lokasi yang amblas dan juga mendapatkan informasi dari beberapa anggota relawan yang sudah lebih dulu disana. Ada yang bertugas memberikan terapi healing kepada masyarakat, terutama anak-anak kecil yang berada di pengungsian untuk memberikan semangat kembali pencerahan edukasi memaknai kejadian ini jadikan sebuah pembelajaran,” ujar dan pungkas pria yang suka di sapa Cawang ini.

Reporter : Andre/M. Ilyas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini