Desa Batutulis Bagikan Program Sembako KKS Bank Mandiri

0
687 views

Bogorpolitan-Nanggung,

Program Sembako, Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Bank Mandiri, di Desa Batu Tulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, mulai disalurkan. Dengan memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai pandemik NCovid-19, yaitu menjaga jarak, menggunakan masker,
Rabu, 17/06/2020, di Aula Desa Batutulis.

Ade Supriatna, Kepala Desa Batutulis, yang didampingi BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Babinsa (Bintara Pembina Desa), Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), bersama Tokoh Masyarakat serta para Ketua RT dan RW, menyaksikan pemberian bantuan diluar BLT-DD.

“Pihak Desa hanya membantu menyalurkan sembako Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dampak Covid-19, kepada penerima mangfaat sesuai data dari pemerintah pusat, Desa tidak ikut serta dalam hal pendataan, karena semua sudah ditentukan oleh Dinas Sosial terkait Bantuan diluar dari BLT-DD,”  ujar Ade Supriatna yang akrab disapa Danoe.

Danoe, berharap bantuan dapat dimanfaat kan sebaik-baiknya, dengan tidak ketergantungan kepada pemerintah tetapi kita juga harus bekerja keras.

“Keadaan covid-19 ini pemerintah memberikan untuk mengurangi dalam kesulitan masyarakat, karna aktifitasnya memang belum normal seperti sedia kala,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Asep selaku agen E-warung, menjelaskan, bahwa ini program dari kemensos (Kementrian Sosial) yang bekerja sama dengan Bank Mandiri, Bank Mandiri langsung ke Desa tetapi harus ada pembentukan agen.

“Sebanyak 112 Keluarga Penerima Mangfaat (KPM) telah mendapatkan bantuan berupa Sembako senilai Rp. 200.000, Untuk bulan ini kita salurkan, beras 11 kg, Telur 1 Kg, buah buahan 1 Kg, kacang ijo 1 Kg, itu di kirim melalui PT. Andalas, agen hanya sebatas menyalurkan apa yang mereka kasih, pengadaan barang semuanya di drop oleh PT. Andalas,” tutupnya.

Reporter : Andri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini