Curug Lembah Debur, Lokasi Wisata Terbaru di Pamijahan

0
1,128 views

BogorPolitan – Kab. Bogor,

Semenjak kembali dibukanya obyek wisata yang ada di Kabupaten Bogor, terutama wisata terkenal dengan banyaknya Curug di wilayah Kecamatan Pamijahan, kini dipadati kembali oleh para pengunjung yang mendatangi berbagai Curug yang ada di Taman Nasional Gunung Halimun Salak Endah, Desa Gunung Bunder 2, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten bogor.

Dengan beragam Curug yang ada dalam Taman Nasional Gunung Halimun Salak Endah tersebut, kini ada sebuah air terjun terbaru dengan tidak kalah indahnya dengan Curug yang sudah ada. Berlokasi di wisata Halimun Salak Endah Pasir Reungit, sebelum gerbang pendakian Kawah Ratu, belok kiri dan ditandai dengan garis Police Line menuju masuk Curug tersebut, dengan harga tiket masuk 10 ribu perorang untuk saat ini.

Curug tersebut itu pun bernama Air Terjun Lembah Batu Gede atau Curug Lembah Debur.

Deden Hendrawan alias Ebel (sapaan akrabnya) selaku pengelola menuturkan,
di Curug Lembah Debur memang dulunya pernah ada orang Belanda menempati wilayah itu, namanya Van Debur, makanya disebut Lembah Debur.

“Kalau Curug lembah Batu Gede, memang tempatnya penuh sama batu batu yang besar, makanya dinamai Curug Lembah Batu Gede,” ungkap Ebel, Selasa 09/06/2020.

Untuk mencapai lokasi tersebut, kita harus berjalan 300 meter dengan jalan bebatuan, dikelilingi pemandangan alam disekitarnya yang memanjakan mata ketika melihatnya.

Air terjun itu pun memiliki dua area kolam renang untuk memanjakan dan berendam menjernihkan tubuh, terdiri dari bagian atas yang memiliki kedalaman 180 meter dan yang bawah memiliki kedalaman 120 meter.

Selain daripada itu area masuk ke lokasi pun bisa dipakai untuk kegiatan Camping Ground. Bagi yang suka tantangan, di malam hari bisa sambil memasang tenda dan pagi nya bisa ke lokasi Curug Lembah Debur.

“Cocok dan pasti nya asyik buat mengisi liburan bersama keluarga, teman, pacar maupun komunitas,” pungkas Ebel.

Yuk, kapan lagi, mumpung baru buka dan masih baru-baru lho.

Nikmati Wisata Lembah Debur, Air Terjun dengan pemandangan alam yang sangat pas untuk refresh memanjakan badan dan sejenak merehatkan pikiran.

Reporter : M. Janwar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini