Couching Clinic UMKM Kota Bogor Tanamkan Sistem Jemput Bola

0
659 views

Bogorpolitan – Kota Bogor,
Coaching Clinic, merupakan salah satu program UMKM Kota Bogor yang  sedang berjalan saat ini, maksudnya adalah sebuah metodologi untuk mengetahui permasalahan atau kesulitan yang dihadapi koperasi dan pelaku UKM, maka di dalam Coaching Clinic ini ada tim diagnosa yang diantaranya terdiri dari unsur perguruan tinggi dan praktisi,” jelas Anas Resmana, Kadis UMKM Kota Bogor.

Dari hasil tim diagnosa itu, selanjutnya, akan diketahui permasalahan dan mendapatkan hasil rekomendasinya, kemudian apakah nantinya diperlukan bantuan berupa bimbingan dan permodalan atau bahkan perlu diberikan dorongan motivasi dari praktisi atau pelaku yang sudah berhasil.

“Melalui kegiatan coaching clinic ini diharapkan dapat membantu sedikitnya 30 koperasi setiap tahunnya dengan target outcome-nya minimal ada 10 yang bagus. Paling tidak dalam lima sampai tujuh tahun ini selesai” jelas Anas Resmana.

“Salah satu Koperasi yang sedang dalam Coaching Clinic yaitu, Koperasi PDAM, dan Alhamdulillah setelah diberikan motivasi dan bimbingan dalam program Coaching Clinic, maka koperasi tersebut sekarang berangsur membaik” tambah Anas

“Kami memberikan bantuan permodalan untuk koperasi yang diketahui sedang bermasalah tersebut, bahkan ada bantuan pula berupa hibah, diharapkan kedepannya koperasi itu bisa sehat dan kembali mensejahterakan anggotanya, dengan berbagai program yang diaplikasikan koperasi tersebut. Couching Clinic ini kami terapkan dengan sistem jemput bola, sehingga mempermudah kerja kami untuk bisa mengetahui apa penyakit atau ermasalahan dari koperasi tersebut” pungkasnya
(Lis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini