Budaya Membaca Menjadi Agenda Rutin SMKN 3 Kota Bogor

0
683 views

Bogorpolitan – Kota Bogor
Dalam upaya mengatasi tindak tawuran di kalangan pelajar, SMKN 3 Kota Bogor, mengadakan berbagai kegiatan membaca yang juga merupakan bagian dari kegiatan literasi sekolah.

Drs Uus Sukmara, Kepala SMKN 3 Kota Bogor menjelaskan bahwa disekolah rutin diadakan kegiatan membaca saat jam istirahat dengan ditunjang oleh perpustakaan sekolah dan buku bacaan dengan berbagai judul, dimana semuanya bisa menjadi referensi bagi siswa dalam beredukasi dalam kegiatan belajar selama di sekolah.

Uus menambahkan bahwa untuk program literasi ini, kami selalu menjadikan kegiatan membaca sebagai kebiasaan bagi siswa, tujuannya selain untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan siswa juga sebagai gerbang ilmu, karena dengan membaca kita akan banyak pengetahuan.

Uus berharap program literasi ini dapat menjadi budaya bagi siswa SMKN 3 Kota Bogor, kemudian anak didik kami bisa menjadi generasi bangsa yang cerdas, berilmu dan handal pada bidang keahlian yg mereka pilih sesuai jurusan yang ada di SMKN 3 Kota Bogor, lalu Kegiatan membaca ini bisa direalisasikan bukan hanya saat disekolah saja, tapi ketika di rumah atau diamanpun mereka berada, karena dengan membaca kita bisa mengetahui semua informasi yang bisa membangun inspirasi dan ide positif siswa.

“Kami tidak akan pernah bosan untuk menggiring siswa ke perpustakaan saat jam istirahat ataupun sebelum masuk kelas, karena kegiatan literasi ini bukan hanya program pemerintah tetapi mendidik siswa gemar membaca kemudian mereka menjadi berilmu dan berwawasan, untuk bekal mereka dimasa depan” pungkas Uus.
(Lis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini