Pola Hidup Bersih dan Sehat Selalu Direalisasikan di SMAN 8 Kota Bogor

0
665 views

Bogorpolitan – Kota Bogor,
Siapapun pasti tidak akan mau belajar di tempat kumuh, bau, kotor, dan gersang. Oleh karena itu, secara sadar ataupun tidak, sebenarnya kebersihan lingkungan sangat mempengaruhi minat belajar siswa, sehingga kami pihak sekolah selalu menganjurkan kepada siapapun baik itu guru mau siswa agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Demikian disampaikan Kepala SMAN 8 Kota Bogor,  Dedeh Rohayati, Jumat 23/11/2018.

Dedeh menjelaskan, rasa nyaman yang dirasakan siswa saat disekolah tentunya dapat membangkitkan gairahnya untuk belajar. Namun bagaimana dengan keadaan lingkungan sekolah yang tidak terawat.

“Akan ada pengaruhnya bagi hasrat siswa dalam kegiatan belajar siswa. Oleh karena itu suasana sekolah yang bersih akan membawa perasaan nyaman yang diterima siswa di lingkungan sekolahnya akan membangkitkan gairahnya untuk belajar” jelas Dedeh.

“Menjaga keasrian di lingkungan sekolah itu memang sangat penting, demi memberikan kenyamanan kepada guru ataupun siswa dalam proses belajar mengajar, selain mendapatkan keasrian dan lingkungan yang sejuk, oleh karena itu kami selalu memberikan himbauan agar siswa selalu membuang sampah pada tempatnya, melaksanakan piket kelas secara bergiliran dan mengkonsumsi makanan sehat” tambah Dedeh.

Jika sudah bersih, maka proses belajar mengajar pun akan berjalan dengan lancar. Bukan tidak mungkin ilmu yang diberikan guru akan langsung diserap oleh para siswa, adapun guru yang turut berperan dalam kegiatan tersebut telah memberikan pelajaran moril kepada siswanya untuk lebih menyayangi dan menjaga lingkungan sekolah.

Dedeh berharap agar pola bersih hidup sehat ini tidak hanya direalisasikan disekolah, namun saat dirumah dan di masyarakat pun keluarga besar SMAN 8 Kota Bogor, terutama siswa dapat berperan aktif menjaga lingkungan sekitarnya, karena kebersihan itu sebagian dari iman.
(Lis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini