BPPT Dan Robotic Explorer Mendeklarasikan MRI

0
649 views

Bogorpolitan – Kota Bogor,
Sebagai langkah meningkatkan standarisasi dunia teknologi robotika, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bersama Robotic Explorer mendeklarasikan pembentukan Masyarakat Robotika Indonesia (MRI) yang dihadiri Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri, S.Ag., M.Si. , Deputi Kepala BPPT Hammam Riza, Walikota Bogor Bima Arya, Ketua MRI Jully Tjindrawan dan undangan lainnya di aula Kinanti hotel salak, Rabu (09/01/2019).

Ketua MRI, Jully Tjindrawan, dalam sambutannya memaparkan, “keberadaan MRI tersebut ditujukan untuk menampung komunitas robotika yang ada di Indonesia sebagai ajang diskusi program kedepan khususnya dalam perkembangan dunia robotika di Indonesia. Diantaranya komunitas pendidikan, komunitas bisnis dan industri, dan komunitas kedokteran serta komunitas pengamat dan media massa” paparnya.

Kedepan Jully berharap dengan hadirnya MRI mampu menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi perkembangan teknologi robotik di Indonesia.

Hasan Hambali, pemilik Hotel Salak Heritage mengatakan, pelaksanaan acara deklarasi Masyarakat Robotika Indonesia yang telah dideklarasikan langsung Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Hanif Dhakiri, patut disuport dan diapresiasi, mengingat kebutuhan kita akan kecanggihan tekhnologi sudah sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

“Beragam program peningkatan sumber daya manusia pada jaman globalisasi, maka kebutuhan kita untuk perkembangan tekhnologi digital dunia, apapun sudah harus lebih cangih dan berjalan seirama dengan tingkat kebutuhan kita saat ini” ungkap Hasan.

“Zaman semakin maju lalu teknologi semakin canggih, diantaranya dengan kehadiran Robotik ini, bahkan saya telah menggunakan sistem Robotika dalam gadget untuk mempermudah dalam mengecek sesuatu” pungkas Hasan.

Reporter : Anwar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini