Berbagi Kebahagiaan IPB Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

0
85 views

Institut Pertanian Bogor diakhir Ramadhan 1445 H berbagi kebahagiaan dengan memberikan Santunan kepada Anak Yatim yang ada disekitar Desa lingkar Kampus IPB.

Ada sekitar 17 Desa di Kecamatan Dramaga dan Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, termasuk 2 Kelurahan di Kota Bogor yang terdekat dengan Kampus IPB.

Wina Purwaningrum dari Badan Pengelola Bisnis, Investasi dan Wakaf (BPBISWAF) IPB kepada awak media ini mengatakan bahwa kegiatan IPB Peduli Santunan Anak Yatim merupakan kegiatan rutin IPB yang dilaksanakan di Bulan Ramadhan setiap tahunnya.

“Santunan ini diberikan IPB untuk anak yatim disekitar desa lingkar Kampus IPB. Insha Allah setiap tahun dibulan Ramadhan IPB selalu memberikan Santunan,” ucap Wina, Rabu (3/4).

Desa Cihideung Ilir Kecamatan Ciampea ini salah satunya yang kami berikan santunan sejumlah 72 anak yatim. Santunan berupa uang tunai sebesar Rp. 350 ribu per anak.

Terkait metode penjaringan anak yatim agar tepat sasaran Wina menyebut sebelumnya berkoordinasi dengan pihak desa dan memberikan beberapa syarat pengajuan anak yatim, misalnya usia anak yatim, dan untuk 1 keluarga, 1 anak yatim yang diberikan santunan.

“Dari data anak yatim yang diberikan pihak desa maka ada Tim verifikasi yang melakukan verifikasi dan validasi data, kemudian data yang telah valid anak yatim yang akan kita berikan santunan disampaikan ke pihak desa,” paparnya.

Alhamdulillah di Desa Cihideung Ilir telah kami sampaikan Santunan dan berlanjut ke Desa Cibanteng Kecamatan Ciampea, sambungnya.

Diketahui target 1000 anak yatim, kita himpun sebanyak-banyaknya. Total anak yatim yang terverifikasi sejumlah 1008 anak yatim.
“Penyampaian santunan anak yatim sejumlah 1008, dilaksanakan hari ini, Insha Allah lancar didistribusikan santunan yatim,” ucapnya.

Ditempat yang sama Kades Cihideung Ilir H. Ilman mengucapkan terimakasih atas perhatian dari IPB dengan berbagi kebahagiaan santunan kepada anak yatim di Desa Cihideung Ilir.
“Saya selaku Kepala Desa sangat mengapresiasi dan menyambut baik, Alhamdulillah bantuan santunan anak yatim khusus dimomen Ramadhan menjelang Idul Fitri sangat membantu warga kami khususnya anak-anak yatim, sehingga dengan santunan ini dapat membantu kebutuhan menjelang Idul Fitri,” ujar Ilman.

Ilman menyebut kegiatan ini memang rutin dilaksanakan IPB disetiap Bulan Ramadhan, membagikan santunan kepada anak yatim khususnya yang ada di desa lingkar Kampus IPB salah satunya Desa Cihideung Ilir.

Di Kecamatan Ciampea tersebar di 4 Desa yaitu Desa Cihideung Ilir, Desa Cihideung Udik, Desa Cibanteng dan Desa Benteng.

Harapan kami kegiatan berbagi kebahagiaan yang sangat baik ini bisa terus berlanjut setiap tahunnya, pungkas Ilman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini