200 Peserta Se-Kab. Sukabumi Sambut Kepulangan 47 ODGJ dari RSMM

0
860 views

BogorPolitan – Sukabumi,

47 ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) Se-Kabupaten Sukabumi yang dilakukan perawatan, pengobatan dan rehabilitasi di RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor, sejak tgl 03 Desember 2019 yang lalu, kembali pulang ke keluarganya masing-masing dalam kegiatan Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat, Serah Terima 47 ODGJ Paska Rawat dan Evakuasi ODGJ Kab. Sukabumi.

200 Peserta penuh sesak memadati Aula Gedung Sekertariat Daerah Kab. Sukabumi yang terletak di Jln. Siliwangi No.10 Kab. Sukabumi yang terdiri dari Polres, Yonif 310, Staf ahli Bupati, Asda 2, Dinkes, Dinsos, Satpol PP, Kabag Kesmas, Kabag Umum, Kecamatan, RSUD Palabuhanratu, Puskesmas, Yayasan Panti Aura Welas Asih, Relawan, Pendamping dan Keluarga Pasien, yang berasal dari berbagai wilayah seperti Kec. Cikidang, Gegerbitung, Sukaraja, Lengkong, Jampang Kulon, Cicantayan, Waluran, Parakansalak, Ciracap, Surabaya, Ciemas, Kabandungan, Bojonggenteng, Cikakak, Nyalindung, Parungkuda, Kadudampit, Simpenan, Sukalarang, Sekarwangi, Kalapa nunggal dan Tamanjaya.

dr. Hj. Damayanti Pramasari, MARS. sebagai Kepala Bidang P2P hadir mewakili Dinkes Kab. Sukabumi yang yang didampingi oleh Hj. Reni Nuraeni, S.Kep, Ners, M.Si, sebagai Programer Kesehatan Jiwa Dinkes Kab. Sukabumi, membuka kegiatan dihadapan seluruh para peserta yang hadir yang dibuka secara resmi oleh Akhmad Riyadi, ATD.MM. sebagai Plt Asda II Kab. Sukabumi, beliau memberikan apresiasi kepada RSMM yang telah berperan serta aktif dalam penanganan ODGJ menuju Kab. Sukabumi Bebas Pasung Tahun 2019.

Sertifikat Piagam Penghargaan diberikan secara langsung dari Pemda, Dinkes dan Dinsos Sukabumi kepada RSMM melalui Iyep Yudiana, SKM. MKM. sebagai Promotor Kesehatan Jiwa Masyarakat RSMM, yang menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan dan kerjasama pelayanan kesehatan jiwa selama ini, menuju Kab. Sukabumi, Jawa Barat dan Indonesia Bebas Pasung Tahun 2019.

Keharuan dari seluruh peserta yang hadir, tatkala melihat 3 perwakilan ODGJ maju kedepan menceritakan kesan kesannya selama dirawat di RSMM dan harapannya kepada keluarga dan seluruh peserta yang hadir untuk tidak menelantarkan pasien gangguan jiwa, tetapi dilakukan pengobatan ke Puskesmas, RS Umum Daerah atau ke RSMM.

Evakuasi terhadap 17 ODGJ dari Panti Sosial Aura Welas Asih (PS AWA), yang beralamat di Jl. Pelita Cipatuguran Pelabuhanratu Sukabumi pimpinan Deny Solang, dilakukan oleh Tim Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat RSMM dan petugas PS AWA, dengan menggunakan 1 unit Bus dan 2 unit ambulance, yang dikawal ketat oleh Rider Indonesia Escorting Ambulance (IEA) Sukabumi dan Bogor sampai ke RSMM.

✋Stop Pasung.
💪Sehat Jiwa.
🤝Pulih, Produktif dan Mandiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini