TNI AL Laksanakan Vaksinasi di SMAN 1 Tenjolaya

0
927 views

BogorPolitan – Kab. Bogor

Laporan : Dharmawan

Sejumlah 110 Personil Tenaga Kesehatan dari Pusat Kesehatan (Puskes) TNI AL diterjunkan ke seluruh Pelosok Kabupaten Bogor untuk akselerasi percepatan Covid 19.

Ratusan Nakes TNI AL tersebut akan melaksanakan penyuntikan Vaksin Covid 19 kepada warga Kabupaten Bogor dengan masa kerja 14 hari di 416 desa yang ada di 40 Kecamatan se Kabupaten Bogor.

Karena luasnya Wilayah Kabupaten Bogor maka Tenaga Nakes TNI AL diterjunkan ke pelosok-pelosok Kabupeten Bogor agar lebih optimal dalam pelaksanaan Vaksinasi.

Dikuti dari media online Brigjend. TNI Achmad Fauzi Danrem 061/SK mengatakan kita harus masuk ke desa-desa, kampung-kampung di Kabupaten Bogor karena bukan hanya penduduknya yang banyak tapi juga daerahnya yang sangat luas, jadi kita datangi layani mereka dan berikan vaksinasi yang sama.

Danrem berharap dengan adanya bantuan dari Nakes TNI AL target 70.000 Dosis Vaksin perhari bisa tercapai.

SMAN 1 Tenjolaya menjadi salah satu yang dikunjungi Nakes TNI AL untuk melaksanakan Vaksinasi Covid 19, pada Jum’at (22/10).

Letda Laut Kesehatan Rheza Adiputra Esrom sebagai Komandan Tim 22 Kecamatan Tenjolaya kepada media ini mengatakan saya sebagai Komandan Tim 22 Kecamatan Tenjolaya sejumlah 5 personil hari ini akan melaksanakan Vaksinasi Covid 19 bagi siswa-siswi SMAN 1 Tenjolaya.

“Selama 2 minggu kedepan atau 14 hari kami akan melaksanakan Vaksinasi di 7 desa yang ada di Kecamatan Tenjolaya, setelah selesai Vaksinasi di SMAN 1 Tenjolaya kami akan lanjut vaksin ke desa-desa,” jelasnya.

“Harapannya semoga di Kecamatan Tenjolaya tervaksin semua dan tidak ada warga yang terpapar Covid 19,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Kepala SMAN 1 Tenjolaya H. Elan Suherlan S.I.P., M.H., melalui Kasubag T.U Nana Supriatna S.Pd., M.M., mengatakan hari ini pelaksanaan Vaksin Dosis ke 2 merupakan lanjutan dari pelaksanaan Dosis 1.

“Vaksinasi Dosis ke 2 jenis Vaksin Pfizer ini dikhususkan untuk pelajar atau siswa/i SMAN 1 Tenjolaya, sedang pada saat pelaksanaan Vaksinasi Dosis 1 bersama dengan masyarakat,” jelas Nana ditengah pelaksanaan Vaksinasi.

Ia melanjutkan hari ini kita mendapatkan bantuan dari Bupati Bogor terkait tambahan Tenaga kesehatan dari TNI AL. 1 Tim Personil Nakes TNI AL yang diterjunkan di Kecamatan Tenjolaya sejumlah 5 personil akan melaksanakan tugas Vaksinasi di Kecamatan Tenjolaya dan diawali pelaksanaan di SMAN 1 Tenjolaya.

“Dari jumlah total 586 siswa yang melaksanakan Vaksin Dosis 1 sejumlah 523 siswa, kemudian yang melaksanakan Vaksin Dosis ke 2 diatas 500 siswa lainnya telah melaksanakan Vaksin Dosis ke 2 Mandiri diluar sekolah dan ada sekitar 10 siswa/i yang baru melaksanakan Vaksin Dosis 1 karena sedang melaksanakan program pemulihan jadi baru melaksanakan Vaksin pertama hari ini,” papar Nana.

Mengingat ini hari Jum’at kami laksanakan vaksin dengan 2 shift, shift pertama siswa laki karena akan melaksanakan Sholat Jum’at kemudian dilanjut Shift ke 2 untuk perempuan.

Masih kata Nana tidak ada kasus yang ditemukan pasca Vaksin hanya efek biasa saja, usai divaksin kami sarankan untuk istirahat selama 15 menit diruang observasi, dan sekolahpun memberi kebijakan libur 2 hari setelah vaksinasi.

“Harapan saya anak-anak bisa divaksin 100 persen, kalaupun tidak bisa 100 persen karena satu dan lain hal, kita harapkan terjadi “Kekebalan Komunal” hingga kami bisa menyelenggarakan Tatap Muka secara full walaupun mungkin sistem pembelajaran daring tidak akan hilang tetap kami berharap bisa Tatap Muka Full tidak lagi terbatas, tidak ada dengan shift shift-an dan sebagainya,” ungkap Nana.

Kami berharap tidak hanya sekolah yang ketat dalam melaksanakan Protokol Kesehatan tapi juga masyarakat dilingkungan tempat tinggal siswa agar terbentuk Kekebalan Komunal, kalau dilingkungannya tidak disiplin Prokes ya sama saja, jadi harus ada pemahaman bersama sama antara kami dan masyarakat sama-sama menjaga dan menjalankan Prokes agar Pandemi segera berakhir. Memang Pandemi sudah melandai tetapi mohon untuk tidak lalai Prokes tetap dijalankan,” pungkas Nana menegaskan.

Dharmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini