SMPN 2 Cibungbulang Gelar Pensi

0
1,072 views

Bogorpolitan – Cibungbulang.

Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Cibungbulang yang beralamat di Jl. Desa Girimulya, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, telah melaksanakan kegiatan Pentas Seni (Pensi) Kamis 28/03/2019. Dengan mengusung tema, Melalui Pentas Seni Kita Kenali Budaya Mancanegara Dengan Melestarikan Kearifan Budaya Lokal dan Cintai Budaya Sendiri. Acara yang diselenggarakan di halaman SMPN 2 Cibungbulang, dihadiri oleh Kepala SMPN 2 Cibungbulang, para guru dan seluruh siswa serta tamu undangan lainnya.

Kepala SMPN 2 Cibungbulang, Rahmat Padillah, S.Pd. MM menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan sekolah, dimana siswa diajarkan untuk bisa tampil percaya diri dihadapan teman yang lain, kemudian menggali bakat dan kreasi siswa.

Acara terdiri atas tari kreasi tradisional Indonesia yang ditampilkan oleh siswa SMPN 2 Cibungbulang. “Melalui kegiatan ini kami pihak sekolah bisa mengetahui sejauh mana bakat siswa, lalu mendidik siswa agar bisa mengetahui serta mencintai budaya lokal yang menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia, baik itu bahasa, adat istiadat serta tari kreasi,” ucap Rahmat.

Kami pihak sekolah berharap, melalui ajang Pentas Seni ini, siswa dapat lebih menjunjung tinggi nilai budaya lokal serta bangga akan keanekaragaman suku, khasanah budaya serta tarian Bangsa Indonesia, jangan hanya mengetahui lagu lagu mancanegara saja, tapi mereka juga mengenali dan mencintai lagu serta tarian daerah Indonesia, pungkas Rahmat.

Reporter ; Andre

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini