Siswi SMK Citra Pariwisata Kota Bogor Juara Pramuka Tingkat Nasional

0
699 views

BogorPolitan – Kota Bogor,

Neng Indah Agustin merupakan salah satu siswi SMK Citra Pariwisata Kota Bogor jurusan Perhotelan, telah berhasil menorehkan prestasi serta membawa harum nama sekolah, dalam kejuaraan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) Scout Competition Indonesia, tingkat Nasional di Pontianak, ungkap Hendra selaku Waka Kesiswaan SMK Citra Pariwisata Kota Bogor.

Hendra menambahkan bahwa lomba tersebut sebagai wujud kepedulian untuk keselamatan bagi pengemudi kendaraan bermotor, dalam berlalu lintas di jalan raya, Neng Idah Agustin ini berhasil  dalam festival lomba IAABL ( Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas ) bersama Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Polisi Lalu Lintas, dan Universitas Tanjungpura Pontianak, yang mengadakan Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas tersebut pada tanggal 19 September 2019.

Neng Idah Agustin siswa dari SMK Citra Pariwisata Kota Bogor mampu menorehkan prestasi menjadi juara tiga tingkat Nasional menghadapi rivalnya dari kalangan mahasiswa dalam ajang Scout competition Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas.

Dalam pernyataan Neng Idah Agustin, yang menjadi juara Festival Lomba Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas tersebut mengatakan, dari sekian banyak peserta, maka yang terpilih 10 siswa dari berbagai sekolah di Indonesia, namun Neng Idah Agustin merasa bagaikan, walaupun mendapat medali perak juara ke 3 tingkat Nasional, karena pesaing sangat ketat dan hebat, berkat doa dan dukungan dari pihak yayasan dan kepala sekolah termasuk guru, bahkan teman juga sangat memberikan motifasi untuk ketegaran dan kesuksesan demi nama baik SMK Citra Pariwisata Kota Bogor.

Festival Lomba tersebut bertujuan untuk  membentuk karakter budaya bangsa dan keselamatan berlalu lintas memberikan pemahaman lima pilar keselamatan berlalu lintas demi keselamatan, dan bagi pengemudi harus patuh aturan tata tertib karena jalan raya bukan untuk arena lomba,

Sementara menurut Kepala SMK Citra Pariwisata Kota Bogor, Drs. Sutisna S.Pd. MM.Pd, mengatakan kami dari pihak sekolah SMK Citra Pariwisata Kota Bogor, sangat bangga dengan ketangguhan Neng Indah Agustin, yang menjadi juara 3 tingkat Nasional, karena prestasi tersebut membutuhkan waktu cukup lama, dan perlu ketangguhan dan kesabaran serta kesungguhan dalam berlatih dan berkreasi.

Lebih lanjut Sutisna mengatakan pihak management SMK Citra Pariwisata akan memberikan beasiswa, untuk siswa berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik, sebagai ungkapan terima kasih karena telah mengharumkan nama sekolah atas capaian prestasi yang diraih. Pungkasnya.

Reporter : Icha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini