SAMUDRA Dor To Dor, Penggalangan Dana Korban Terdampak Banjir Dan Longsor 

0
682 views

BogorPolitan – Cigudeg,

Musibah Banjir dan longsor yang terjadi di wilayah barat Kabupaten Bogor, yang terparah menimpa empat Kecamatan, Kecamatan Nanggung, Cigudeg, Sukajaya, dan Jasinga sangat memprihatinkan sehingga seluruh komponen masyarakat secara bahu-membahu membantu masyarakat yang terdampak bencana yang terjadi awal tahun 2020.

Satuan Pemuda/i Raganis (SAMUDRA) menunjukan kepeduliannya dengan cara menggalang dana dan membuka posko siaga bencana sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan kepada sesama atas suatu musibah yang terjadi Senin 06/01/2020.

“Ini adalah bentuk keprihatinan kami sebagai pemuda dan pemudi Raganis atas musibah, partisipasi kami sebagai bagian dari masyarakat untuk berperan aktip dalam membantu korban terdampak banjir secara nyata, dengan apa yang kita bisa,” jar Ruslan yang akrab disapa Ucan, Ketua Samudra.

Dalam penggalangan dana, Ucan menambahkan, “kami lakukan dengan cara dor to dor dari mulai Raganis hingga ke Bolang berjalan kaki membawa kardus bagi para donatur besama teman teman pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Samudra, hasilnya untuk korban terdampak bencana kecamatan Sukajaya,” tambahnya.

Lebih jauh Ucan berharap, untuk kedepannya semoga pemuda dan pemudi umumnya dan Samudra pada khususnya, lebih solid dan lebih kompak lagi dalam mensosialisasikan kepada khalayak untuk lebih menjaga alam sebagai bentuk antisipasi mencegah terjadinya bencana, semoga tidak terjadi lagi musibah yg selalu menerpa negri ini,” pungkasnya

Reporter : M. Ilyas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini