Rayakan Milad Ke-2, LBH LINNUS Adakan Pelatihan Bantuan Hukum

0
890 views

BogorPolitan – Pamijahan,

Milad ke 2 Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lintas Nusantara yang digawangi Devid Oktanto sebagai Ketua Dewan Pengawas, Gery Permana sebagai Direktur Eksekutif, Aria Suryadianata sebagai Sekretaris Jendral dan H. Zaenal Mutakin sebagai Bendahara, mengadakan konsolidasi dan pelatihan bantuan hukum 2019 untuk advokat, pembela umum dan Paralegal Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lintas Nusantara, bertempat di Villa Keni, Gunung Salak Endah, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, yang dihadiri oleh 100 orang peserta, Minggu 06/10/2019.

Dengan motto ‘Memperkuat Konsolidasi Untuk Gerakan Bantuan Hukum’, dipandu oleh Yofri Haryadi, dengan pemateri Boris Tampubolon, Gerry Permana, Syamsul Alam Agus, Arif Yogiawan, Arif Maulana, Fatiatulo Lazira dan Masan Nurpian.

Salah satu pemberi materi, Gery Permana, yang juga Direktur Eksekutif Linnus, memberikan materi tentang Hak Asasi Manusia (HAM), Hak Sipil dan Politik, Hak Ekonomi, Sosial dan Budaya, Instrumental HAM Nasional dan Internasional.

“Hak Asasi Manusia didapat oleh manusia itu sendiri, didapatkan pada saat manusia itu ada didalam kandungan,” kata Gery pada saat pemberian materi.

Gery menambahkan, hak atas hidup, merdeka dari penyiksaan, perbudakan, piutang, pemidanaan yang berlaku surut, sebagai subjek hukum, berpikir, berkeyakinan dan beragama.

“Kebebasan berkumpul dan berserikat, untuk suatu tujuan yang telah dijamin undang undang, karena setiap orang punya hak untuk berekspresi dan menyampaikan pendapat dan hak hak lainnya,” katanya.

Ditempat yang sama, Sekjen LBH LINNUS, Aria Suryadinata mengatakan, pelatihan ini diadakan untuk memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat.

“Dalam rangka milad ke-2 LBH LINNUS, kami mengadakan konsolidasi untuk gerakan bantuan hukum kepada masyarakat,” ungkap Aria.

Dalam konsolidasi ini Aria menambahkan, dalam pemberian pelatihan hukum kepada masyarakat yang berlatar-belakang yang berbeda, kami berupaya agar masyarakat dapat memahami dari dasar hukum yang ada.

Aria yang juga sebagai pendiri dari LBH LINNUS berharap, LBH LINNUS dapat memberikan edukasi pemahaman hukum terhadap masyarakat.

“Saya berharap, untuk anggota LBH LINNUS dapat menyampaikan dan mengimplementasikan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Reporter : M. Ilyas /And

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini