Guru Kuliner SMKN 3 Bogor Lolos Seleksi Untuk Belajar di Perancis

0
815 views

BogorPolitan – Kota Bogor,

Guru SMKN 3 Kota Bogor menorehkan prestasi yang membanggakan, dimana salah seorang guru yang lolos seleksi untuk mengikuti kegiatan peningkatan potensi tenaga pendidik di Perancis, guru tersebut bernama Sri Betty, guru jurusan Kuliner.

Drs Uus Sukmara, selaku Kepala SMKN 3 Kota Bogor mengatakan, bahwa dirinya merasa sangat bangga dan mengucap syukur terhadap Allah SWT atas pencapaian berbagai prestasi ini.

“Sekarang salah satu guru kami akan berangkat ke Pernacis, saya sebagai Kepala Sekolah akan mendukung sepenuhnya,” ucapnya penuh bangga.

Pada bagian lain Ade Sugiawan, selaku Waka Kesiswaan di SMKN 3 Bogor mengharapkan, bahwa keberangkatan salah satu guru SMKN 3 ini dapat memperkenalkan kuliner serta citarasa makanan khas Indonesia yang beraneka ragam kemudian bisa dikenal di kancah Internasional, tepatnya di Perancis.

“Materi yang didapat selama belajar disana, dapat disusun dalam materi pembelajaran di SMKN 3, lalu diteruskan kepada siswa dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM),” kata Ade.

Pada bagian lain, Sri Betty selaku guru Kuliner di SMKN 3 Bogor yang akan berangkat ke Perancis, mengatakan, bahwa sebelumnya mengikuti seleksi yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat, tujuannya untuk meningkatan kompetensi tenaga pengajar atau guru yang ada di Jabar, khususnya guru kejuruan.

“Adapun kualifikasi penilaian meliputi guru berprestasi di tingkat Kota dan Provinsi, dimana sebelumnya telah memiliki prestasi bahkan telah membuat buku saat masih mengajar guru kesenian di daerah,” ungkap Betty.

Betty akan memperkenalkan talas Bogor di Perancis, yang bisa diolah dengan terobosan baru, dipadu-padankan dengan makanan khas Perancis. “Saya ingin makanan khas Indonesia bisa lebih dikenal lagi di kancah Internasional, karena rasanya yang tidak kalah enak dengan makanan khas Perancis,” jelas Betty.

“Saya berharap, agar ilmu yang didapat selama disana, bisa diimplementasikan dalam pembelajaran sehari – hari siswa, khususnya jurusan Kuliner atau Tata Boga,” pungkas Betty.

Reporter : Liza

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini