Ratusan Warga Serbu Kantor Kelurahan Untuk Keperluan Adminduk

0
236 views

Liputan : Eka Rufa ||

BogorPolitan.com – Cianjur,

Warga Kelurahan Sayang serta warga desa terdekat disekitarnya yang ada diwilayah Kecamatan Cianjur, serbu kantor kelurahan Sayang. Untuk memproses pembuatan Adminduk (KTP, KK, Surat Kelahiran dan Surat Kematian, Rabu (25/10/2023).

Dari hasil pantauan di lapangan ratusan warga yang belum memiliki atau merubah Adminstrasi Kependudukan) Adminduk berondong- rondong datang ke kantor kelurahan, hal tersebut dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang mana Kelurahan Sayang meminta rekomendasi dengan diadakannya
Program Pandan Wangi.

Kepala Bidang Pendaftaran penduduk (Kabid Dapodik) Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Kabupaten Cianjur, Yudi Nugraha, mengatakan, program jemput bola pelayanan adminduk di Kelurahan sayang itu permintaan atas dasar surat dari pak lurah Kelurahan sayang.

“Pak lurah Pak Wiji meminta pelayanan jemput bola ke kelurahan sayang, karena beliau melihat by data bahwa adminduk untuk warga Kelurahan sayang itu masih ada yang belum selesai atau ada yang memerlukan pelayanan induk kakak KTP akte dan yang lainnya,” ujar Kabid Dapduk.

Melanjutkan, seiring berjalan waktu kami merencanakan dan mengadakan jemput bola ini. Alhamdulillah Insyaallah hari ini terlaksana.

“Menggunakan program pandan wangi layanan administrasi kependudukan bagi warga langsung jadi,” terangnya kepada CianjurPolitan.

Diwaktu bersamaan, Kepala Kelurahan Sayang Wiji Eko Pambudhi, S.STP,MM mengatakan, saya sebagai fasilitator dari pihak kelurahan yang telah mengundang panggilan pelayanan dari disdukcapil berupa program pandan wangi

“Ya saya sebagai fasilitator, telah mengundang panggilan pelayanan dari disdukcapil berupa program pandan wangi, program pandan wangi ini saya di sini berharap membantu kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan secara lebih dekat kepada masyarakat berupa pelayanan adminduk,” kata Wiji.

Masih lanjutnya “Kegiatan ini mengutamakan untuk kelurahan saya terlebih dahulu tapi kalau misalkan ada dari Kelurahan yang lain mungkin itu bisa juga,” tutup Lurah Sayang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini