Ratna Wulansari, Ingin Lebih Dekat Dengan Warga

0
795 views

BogorPolitan – Ciomas,

Ratna Wulansari merupakan salah satu Calon Kades Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, yang akan bertarung dalam Pesta Demokrasi yang akan diselenggarakan pada 3 November 2019, untuk dapat menduduki sebagai Kepala Desa Kota Batu Priode tahun 2020-2026.

Kepada Bogorpolitan.com, dikediamannya belum lama ini di Gg. Nurkim Kp. Cibogel Desa Kota Batu mengatakan, didorong keinginan dan niat ingin memajukan Desa Kota Batu, dirinya maju di Pencalonan Kepala Desa Kota Batu.

“Alhamdulillah setelah melalui beberapa tahapan seleksi akhirnya saya bersama 4 Calon lainnya ditetapkan menjadi Calon Kepala Desa Kota Batu, tentunya beberapa program sudah saya siapkan bersama Timses untuk mengantar saya menjadi Kepala Desa Kota Batu Priode Tahun 2020-2026 dan membawa Desa Kota Batu menjadi lebih baik dan lebih maju lagi,” tutur Ratna didampingi suami Mad Encep Supriyadi.

Sebagai Kaur Umum di Pemerintahan Desa Kota Batu, tentu sosok Ratna sudah sangat dikenal Warga Desa Kota Batu. Wanita yang ramah dan murah senyum ini dikenal warga sebagai orang yang sering membantu kesulitan kesulitan warga.

Dengan Tagline “Siap Melayani, Mengayomi dan Mengabdi” Ratna jika diberi amanah untuk menjadi Kades Kota Batu dan dirinya ingin lebih dekat dengan masyarakat Desa Kota Batu.

“Sebagai Kepala Desa saya akan terbuka dan ingin selalu terjun kebawah untuk mengetahui kondisi masyarakat yang sesungguhnya, saya tidak ingin ada masyarakat saya yang masih kelaparan karena itu menjadi tanggung jawab seorang Kades,” ujarnya.

Untuk memajukan Desa Kota Batu sudah saya siapkan beberapa program, namun saya tidak ingin banyak berjanji karena apa yang akan kita laksanakan dalam pembangunan hasil dari aspirasi masyarakat yang kita prioritaskan dalam Musrembang.

“Ada hal yang lebih saya utamakan yaitu ingin membentuk kesatuan Ulama mulai dari RW 01-15 untuk lebih giat dan gebyar dalam syiar agama, seperti perayaan Maulid dan Santunan akan kita laksanakan ditingkat desa lebih semarak,” ucap istri Mad Encep Supriyadi ini.

Lebih jauh Ratna menambahkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dirinya akan menggiatkan selain menggali potensi yang ada juga akan mengelola Bank Sampah agar sampah selain menjadi ramah lingkungan juga mempunyai nilai nominal yang dapat dirasakan masyarakat.

“Selain itu Bumdes Kota Batu akan kita kolaborasikan dengan pengusaha-pengusaha yang ada di Desa Kota Batu hingga hasilnya juga dapat dinikmati masyarakat,” paparnya.

“Insya Allah jika saya terpilih, dalam mengelola Dana bantuan dari Pemerintah akan lebih transparan, sehingga masyarakat mengetahui dengan pasti berapa besaran Dana dan untuk apa penggunaannya,” tambahnya.

Ratna berharap, masyarakat Desa Kota Batu cerdas dalam memilih Calon Kepala Desanya pada pelaksanaan Pilkades tanggal 3 November 2019.

“Harapan saya tentunya sebagaimana harapan masyarakat Desa Kota Batu saya dapat terpilih menjadi Kepala Desa Kota Batu Priode tahun 2020-2026 untuk membawa Desa Kota Batu lebih baik dan lebih maju lagi,” pungkasnya.

Reporter: Dharmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini