Kecamatan Tajurhalang Laksanakan Pencanangan Bulan Bhakti Pancakarsa

0
726 views

BogorPolitan – Tajurhalang,

Bupati Bogor Rabu (2/10) melaksanakan secara serentak Pencanangan Bulan Bhakti Pancakarsa di 40 Kecamatan Kabupaten Bogor. Sebagaimana halnya di Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor, Camat Tajurhalang Fikri Ikhsani secara resmi membuka Pencanangan Bulan Bhakti Pancakarsa di Rumah Tahfizd Qur’an yang berlokasi di Kampung Kandang Panjang, Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor.

Kepada Bogorpolitan.com mengatakan hari ini Rabu (2/10) Bupati Bogor Ade Yasin melaksanakan Pencanangan Bulan Bhakti Pancakarsa di Kecamatan Tajungsari yang juga serentak dilaksanakan diseluruh kecamatan Kabupaten Bogor.

“Kami disini beserta seluruh Kepala Desa, perangkat desa serta stake holder Kecamatan Tajurhalang, juga dihadiri Wakapolsek Bojonggede Tajurhalang ikut melaksanakan Pencanangan Bulan Bhakti Pancakarsa yang kami laksanakan di Rumah Tahfidz Qur’an Kampung Kandang Panjang Desa Tajurhalang,” ujar Fikri.

Salah satu tujuan dari pelaksanaan ini adalah membangun kegotongroyongan masyarakat kemudian mensosialisasikan Program Pancakarsa Bupati Bogor, yaitu Karsa Bogor Maju, Bogor Membangun, Bogor Sehat, Bogor Cerdas dan Bogor Berkeadaban.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini apa yang menjadi tujuan dan harapan itu dapat terealisasi dengan baik, kemudian selanjutnya saya berharap kegiatan ini bukan disini saja tapi juga bisa dilaksanakan diseluruh desa di Kecamatan Tajurhalang,” ungkapnya.

Tahap awal Bulan Bhakti Pancakarsa di Kecamatan Tajurhalang, dilaksanakan di Rumah Tahfidz Qur’an ini dengan kegiatan membangun jalan di lingkungan Rumah Tahfid Qur’an sepanjang 150 meter.

Mudah-mudahan ini bermanfaat bukan hanya untuk para Santriwan maupun Santriwatinya tapi juga bagi penyelenggara atau pengelola Rumah Tahfidz Qur’an ini.

“Mudah-mudahan dengan Pencanangan Bulan Bhakti Pancakarsa ini bisa memberikan Motivasi semangat dan dapat menularkan kedesa-desa lainnya sehingga desa lain bisa melakukan hal yang sama,” kata Fikri

Dijelaskan Fikri untuk tahun ini Program Pancakarsa lebih menekankan kepada Bogor Cerdas dan Bogor Sehat karena mungkin melihat dari prioritas program yang harus dilaksanakan tapi ini ditahun pertama, untuk tahun ke 2, 3, 4 dan ke 5 tentunya semua Program dari Pancakarsa akan dapat terlaksana dengan baik.

Harapan saya kedepannya, dari kita mengawali Pencanangan Bulan Bhakti Pancakarsa ini pertama tumbuh semangat kegotongroyongan di masyarakat, kita tahu nilai kegotongroyongan kini sudah tergeser nilainya, dengan kegiatan ini dapat menumbuh-kembangkan kegotongroyongan yang ada dalam masyarakat, ke dua tersosialisasi dengan baik Program Pancakarsa ini kemudian dengan semangat Pancakarsa mudah-mudahan dapat terlaksana dan terealisasi Program-program dari Pemerintah Kabupaten Bogor untuk Kecamatan Tajurhalang khususnya,” tutup Fikri.

Ditempat yang sama Kepala Desa Tajurhalang Saipudin menyampaikan apresiasinya dan ucapan terimakasih kepada khususnya Pemerintahan Kecamatan Tajurhalang karena Rumah Tahfidz Qur’an yang ada diwilyah kerjanya menjadi Projek Awal atau Percontohan dalam Pencanangan Bulan Bhakti Pancakarsa.

“Terimakasih kepada Camat Tajurhalang yang telah mengawali Pelaksanaan Bulan Bhakti Pancakarsa di Rumah Tahfidz Qur’an ini, semoga ini menjadi penyemangat kami untuk terus membina dan mengembangkan Rumah Tahfidz Qur’an ini sehingga kami bisa mendukung Program Pemerintah salah satunya adalah Bogor Cerdas dan Bogor Membangun, tentu kami Pemdes Tajurhalang akan terus mendukung dan melaksanakan Program-program Pemerintah Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Reporter : Dharmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini