Rapat BPD Sukamaju, Erik Setiawan : Panitia Pilkades Bisa Mundur Karena Terlihat Terbukti Tidak Netral

0
646 views

BogorPolitan – Cibungbulang,

Pembentukan dan pemilihan panitia pemilihan kepala Desa, serta pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang diselenggarakan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sukamaju yang dihadiri Erik Setiawan, Pejabat Sementara(Pjs) kepala Desa, Forum Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Cibungbulang, di Lapangan Futsal, Jl. KH Abdul Hamid, Sukamaju, Sabtu 08/08/2020.

Dalam sambutannya Erik Setiawan megaskan bahwa panitia pemilihan Kepala Desa tingkat Desa, harus benar benar netral dalam menjalankan tugas, karena diawasi oleh panitia pemilihan tingkat Kabupaten, Kecamatan dan BPD, dengan menandatangani Fakta integritas bermaterai.

“Kita awasi bersama-sama, yang mengawasi panitia pilkades itu ada 3, satu panitia pilkades tingkat Kabupaten, yang diketuai Sekda, Wakil Ketua 1 Kapolres, Wakil Ketua 2 Dandim, mengawasi panitia ditingkat kecamatan dengan Ketuanya Camat, Wakil Ketua 1 pak Kapolsek, Wakil Ketua 2 Danramil, mengawasi BPD, serta BPD mengawasi panitia Pilkades tingkat Desa, panitia pilkades bisa berhenti karena, mengundurkan diri, terlihat terbukti tidak netral,” terang Erik Setiawan.

Ditempat yang sama, Asop Sopwan Ketua BPD Sukamaju menuturkan dalam sambutannya bahwa pembentukan panitia pemilihan ini berdasarkan atas usulan masyarakat berdasarkan keterwakilan wilayah.

“Masing masing keterwakilan RW sudah terpenuhi, Asep Aripudin, Muhamad Damyani, Sukman, H A Khaeruddin, Eko Sembodo, Djaenal Arifin, M Taupik, Moh Ersad, Asep Awaludin S,” ungkapnya.

Calon Panitia yang telah diusul kan langsung di vooting oleh peserta rapat undangan, dengan cara pemilihan langsung

“Yang terpilih sebagai ketua panitia adalah H A Kaerudin dengan jumlah suara 95 dari total pemilih 164 orang selanjutnya rembugan BPD bersaman panitia untuk menentukan wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara dan Anggota dengan jumlah 9 orang,” pungkasnya.

Reporter: M. Ilyas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini