Semarak HUT RI Ke-75 Ditengah Pandemi Corona, Pemuda di Citeureup Tetap Semangat

0
655 views

BogorPolitan – Citeureup,

Pandemic Covid-19 tak kurangi semangat warga di Kp. Kambing  RT.06 RW.05 Kelurahan Karang Asem Barat, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor  menyambut HUT RI ke-75 tahun. Suasana di jalan lingkungan masuk gang, dipenuhi warna merah putih khas lambang negara dan terpampang di gapura yang penuh hiasan  merah putih.

Ketua RT RT.06 RW.05  Kp.Kambing Karang Asem Barat, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Andri Yana mengatakan, kami memiliki semangat jelang hari kemerdakaan, Senin 10/08/2020.

“Dengan semangat 45 Ketua RT dan Para Pemuda-Pemudi serta warga tahun ini menyambut HUT RI ke-75 Tahun  dengan membuat  gapura masuk ke lingkungan dan memasang bendera serta umbul-umbul tepat di tiap rumah dan jalan lingkungan,” ungkapnya.

Hal ini diakui sudah menjadi kebiasaan bahkan membudaya saat memasuki bulan kemerdekaan untuk memasangan bendera kebangaan merah putih, Sebagai penghormatan kepada pejuang untuk memerdekakan indonesia dari penjajah.

Nampak juga di lokasi, Muhammad Enoh atau Q-Noy, koordinator para pemuda dan pemudi yang sedang kerja bakti mempersiapkan lapangan untuk acara memeriahkan HUT RI, mengadakan berbagai macam kegiatan namun hanya untuk Batas warga lingkungan RT kami saja, dikarenakan harus menjaga  menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Jangan sampai Kampung Kita yang aman sampai saat ini ada warga yang terindikasi Covid-19. Jadi untuk saat ini  kami hanya mengadakan kegiatan untuk skup lingkungan RT,” tutur Q-noy.

“Kami juga mendapatkan sponsor dari PT. SUGIZINDO (Grup DANONE) dan PT. TERANG DUNIA INTINUSA (UNITED), serta BogorPolitan.com yang selalu mempublikasikan kegiatan kami,” pungkas Ketua Panitia Acara Roni Sunandar.

Reporter : Kusnadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini