PT. Pos Indonesia Cabang Leuwiliang Layani KPM Dana BLT-BBM, Sembako dan PKH di Desa-desa

0
354 views

Bogorpolitan – Cibungbulang
Laporan : M. Ilyas / Raka Bayu Kamajaya

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM), Sembako serta Program Keluarga Harapan (PKH), yang dibagikan melalui PT. Pos Indonesia Cabang Leuwiliang dengan difasilitasi oleh pihak Pemerintah Desa.

Menurut Koordinator Ketua Bansos Zulfadli. SE, pihaknya melayani Keluarga Penerima Bantuan (KPM) yang ada di Empat Kecamatan.

“Kecamatan Leuwiliang, Leuwisadeng, Pamijahan dan Cibungbulang. Alhamdulillah pada pembagian hari pertama sukses, sekarang hari kedua semoga saja sesuai harapan kita semua,” ujarnya.

Guna efektivitas dalam pemenuhan kewajiban bagi KPM, kita datang langsung ke Desa-desa, dengan berkoordinasi dengan pihak Pemdes setempat.

“Kami melayani sepenuh hati, agar hak-hak KPM terpenuhi, dengan jarak yang relatif dekat karena berada di wilayahnya jadi lebih efesien. Dengan kami mendatangkan tim ke tiap-tiap desa, dimana KPM bertempat tinggal, merupakan kewajiban kami dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Zulfadli berharap, uang yang diterima KPM dapat dipergunakan sesuai peruntukannya, terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok.

“Saat ini yang dibagikan adalah uang BLT-BBM tiga ratus ribu, Sembako enam ratus ribu serta uang PKH sesuai dengan kriteria masing-masing. Kami harapkan para KPM dapat mpergunakan uangnya dengan bijak dan utamakan pemenuhan kebutuhan pokok,” tegasnya.

Sementara menurut Sekretaris Desa Cemplang Diky Firmansyah, demi ketertiban KPM yang ada di wilayahnya, dalam hal pembagian uang BLT-BBM, Sembako dan PKH, telah di jadwal perdusun.

“Untuk sistemnya diatur secara langsung oleh petugas kantor pos, pemerintah desa hanya menyampaikan kepada warga dan memfasilitasi. Jumlah penerima sekitar 1000 KPM, untuk jumlah pastinya bisa ditanyakan ke kesra di Desa,
Oiyaa untuk jadwal sudah kita atur perdusun. Hari ini, hari ke 2… kemarin sudah sebagian dibagikan,” tulisnya.

Sementara itu, salah satu KPM yang sedang antri di Kantor Desa Cemplang Leo mengatakan, “untuk pembagiannya di Kantor desa sangat membantu kami, karena jaraknya sangat dekat dengan rumah, kalau ke Kantor Pos kan lebih jauh,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini