Perumda Tirta Pakuan Bersama BAZ Kota Bogor Gelar Kegiatan Bansos

0
512 views

BogorPolitan – Kota Bogor,

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor bersama Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Bogor telah melaksanakan kegiatan bantuan sosial (Bansos) dengan menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Bogor, beberapa waktu yang lalu.

Hadir Dalam kegiatan bantuan tersebut, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid 19 Kota Bogor yang juga merupakan Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim, Ketua BAZ Kota Bogor, H Chotib Malik, Ketua Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Deni Surya Senjaya. Diserahkan sebanyak 100 paket bantuan kepada warga RW 1 Kelurahan Rancamaya di Intake Cikereteg Kelurahan Rancamaya Kecamatan Bogor Selatan.

Ketua BAZ Kota Bogor Chotib Malik mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu kontribusi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dari Zakat Perusahaan yang dititipkan kepada BAZ Kota Bogor. Untuk tahun ini Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menyalurkan Zakat Perusahan sebesar 2,5 % dari laba bersih perusahaan tahun 2019 melalui BAZ Kota Bogor dengan harapan bisa membantu meringankan warga terdampak pandemi Covid-19 yang ada di Kota Bogor.

“Kami memahami apa yang diharapkan Perumda Tirta Pakuan agar zakat yang dititipkan kepada BAZ Kota Bogor dapat disalurkan kembali kepada mustahik, terutama warga terdampak COVID-19,” ujar Chotib.

Sementara itu, Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim yang turut hadir menyerahkan bantuan sangat mengapresiasi kepada Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor yang secara berkesinambungan menyetorkan zakat perusahaan melalui BAZ Kota Bogor, kemudian bisa membantu warga Kota Bogor melalui penyaluran sembako kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid 19.

“Jadi bantuan ini sebenernya adalah bentuk dari pembayaran air bapak ibu setiap bulannya kepada Tirta Pakuan. Sebagian keuntungan perusahaan balik lagi ke masyarakat. Bisa dalam bentuk bantuan seperti ini, beasiswa, bantuan usaha, dan lain-lain,” ujarnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan di Intake Rancamaya para direksi serta pejabat struktural Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya, mengatakan bahwa Perumda yang dipimpinnya selalu berkomitmen untuk membantu warga yang terdampak Covid-19, seperti halnya saat ini, yakni menyalurkan zakat perusahaan setiap tahun yang dapat digunakan untuk pemberdayaan masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada BAZ Kota Bogor dan Pemkot Bogor yang terus mensuport Tirta Pakuan selama ini. Terima kasih juga kepada masyarakat yang telah menjaga lingkungan di area sumber air dan instalasi milik Tirta Pakuan, sehingga pelayanan air bersih tetap terjaga,” kata Deni.

Selain menyerahkan bantuan 100 paket Sembilan bahan pokok (Sembako), Perumda Tirta Pakuan juga membagikan ratusan masker kain kepada masyarakat yang hadir.

Selain di Rancamaya, sebelumnya BAZ Kota Bogor juga menyalurkan 100 paket bantuan kepada para imam, marbot masjid serta masyarakat di sekitar Masjid Nurul Maai Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Selasa (14/7/2020). Bantuan tersebut diserahkan Komisioner BAZ Kota Bogor Rusli Saimun bersama direksi dan pejabat struktural Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor

Total 1250 paket yg tersebar di seluruh Kota Bogor,  target warga terdampak Covid
Bekerjasama dg PDAM sbg Adnia(Penyalur Zakat) yang berasal dari pengumpulan Zakat PDAM Kota Bogor, mengingat hasil zakatbya agak besar,  kemudian ada kesepakatan untuk mengadakan paket sembako.

Paket dibagikan dalam jangka waktu 10 hari,  komunitas distabilotas,  pegawai dan penjaga OB sekolah, masyarakat umum juga ada,  untuk target sasaran di seluruh Kota Bogor.

Ahmad salah satu warga yang mendapatkan sembako mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan, ini sangat membantu kami terutama saat masa Pandemi Covid 19/seperti yanh dialami saat ini.

Lis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini