Desa Cijujung Realisasikan 2.312 KPM BLT-DD Terbanyak

0
1,236 views

BogorPolitan – Cibungbulang,

Sebanyak 2.312 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Cijujung, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Tercatat, sudah 2 kali mencairkan bantuan tersebut kepada masyarakat, dengan pola pembagian merata.

Hal itu menjadi pertanyaan warga yang tidak mau disebutkan namanya, karena tidak sesuai dengan apa yang didengarnya, bahwa per KPM BLT-DD mendapatkan Rp.600.000 dikali 3 bulan.

“Sudah dua kali pembagian ini dilakukan oleh pihak desa, diwilayah saya, hanya mendapatkan Rp. 75.000 perorang untuk pencairan pertama, demikian juga yang kedua jadi untuk 2 kali pencairan hanya mendapatkan Rp. 150.000,-,” ungkapnya.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Desa Cijujung, Hapid, membenarkan pernyataan warga, serta berdalih dengan tidak mau disalahkan, dengan mengatakan hampir semua Desa melakukan pembagian BLT-DD seperti itu, diruang kerjanya, Senin, 13/07/2020.

“Hampir semua desa seperti ini membagikannya, karena Desa enggak mau dianggap pilih kasih, karena kan kata gubernur, presiden yang terdampak mendapat bantuan, pada kenyataannya Desa terus yang disalahkan, makanya RT dan RW punya inisiatif bagaimana caranya supaya selamat,” jawabnya. (Team)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini