Pendamping PKH Bersama Kepala Desa Cimanggu 1 Verval Calon Penerima PKH

0
795 views

BogorPolitan – Cibungbulang,

Sosialisasi verifikasi dan validasi calon penerima Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Cimanggu 1, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, sebanyak 142 orang, terdiri dari 9 Rw dengan sumber data dari Kementrian Sosial, yang terdapat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Hal ini disampaikan oleh Hernawan M Sodik, Kepala Desa Cimanggu 1, bersama Agus Gunawan pendamping PKH Desa, Sabtu 18/07/2020.

Dalam wawancaranya, Hernawan M Sodik menjelaskan bahwa, hasil dari verifikasi validasi tersebut kemungkinan tidak masuk sebagai calon penerima PKH.

“Dari 142 calon penerima, yang terdiri dari 9 Rw, verifikasi ini belum tentu semuanya bisa masuk menjadi anggota PKH, tergantung dari hasil verifikasi data, sumber datanya dari kementrian sosial, yang sudah ada by name by adress, yang harus di verifikasi dan validasi kita sendiri tidak pernah menentukan orang nya,” ujar Kepala Desa Cimanggu 1.

Ditempat terpisah Agus Gunawan, menyatakan bahwa ada persyaratan komponen yang harus dipenuhi sebagai persyaratan calon penerima PKH.

“Verifikasi Validasi yang harus dipenuhi calon penerima PKH dengan menyertakan foto copy KTP, KK sebagai dasar untuk mengetahui komponen penerima manfaat, diantaranya lansia, balita, paud, SD, SMP, SLTA dan disabilitas. Jika tidak ada kategori kemungkinan besar tidak mendapat bntuan PKH nya, karena bansos lain seperti bpnt ada kemungkinan mendapatkan,” pungkas nya.

Reporter : M. Ilyas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini