Penyaluran BLT-DD Tahap lll Desa Hambaro Terapkan Protokoler Kesehatan Covid-19

BogorPolitan – Nanggung,

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Desa Hambaro, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) Tahun Anggaran 2020 Tahap lll (Juni 2020) untuk 288 penerima manfaat. Mematuhi sesuai Protokoler Kesehatan dengan melakukan Physical Distancing dan memakai masker, menyiapkan cuci tangan serta cek suhu tubuh.

H. Firdaus Kepala Desa Hambaro menerangkan, bahwa pembagian BLT DD Tahap lll di Desanya, berjalan dengan aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Metode penyaluranya, seperti biasa, di bagikan tunai, Alhamdulillah kondusif sesuai dengan rencana,  masyarakat juga sangat antusias,” Ujar H Firdaus yang di dampingi Babinsa Sertu Tatang Tosin dan SatpolPP di Aula Kantor desanya, Rabu (5/08/20).

H. Firdaus juga mengingatkan, kepada Keluarga yang mendapatkan BLT-DD, dengan adanya bantuan yang diberikan untuk di gunakan sebaik mungkin dan bisa di manfaatkan.

“Semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik- baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok, dan lebih dari itu saya mengajak kita semua secara khusus masyarakat Desa Hambaro untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan,” tegasnya.

Lanjut Firdaus di desanya masih tersisa sebanyak 357 KK, yang belum kebagian. Mudah-mudahan dari sumber mana saja bisa kebagian sesuai dengan ajuan kami.

“Untuk yang belum mendapat bantuan sabar ya, karna sedang kami upayakan, karna kita (desa-Red) hanya bisa mengupayakan, adapun kebijakannya dari pemerintah daerah ataupun pusat kecuali BLT DD,” tandasnya.

Reporter: Andres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!