Pemdes Sukakarya Realisasikan 1.000 Akte Kelahiran serta Santunan 215 Yatim dan 120 Janda

0
759 views

BogorPolitan – Megamendung,

Penyerahan yang dilaksanakan dikediaman Kades Sukakarya, selain penyerahan akte kelahiran, santunan anak yatim juga Haol Almarhum Haji Ependi Komarudin (suami dari Ibu Siti Asliah) disamping mempererat tali silaturahmi, pihak Pemdes dengan warganya, tujuan dari program jembol akte kelahiran. Hal ini diutarakan Hj. Siti Asliah selaku Kades Sukakarya, Kamis 30/01/2020.

Lebih lanjut, Asliah menyampaikan, Pemerintah Desa Sukakarya sangat memahami dan mengerti, bahwa membuat akte kelahiran tidaklah gampang karena disamping harus melengkapi persyaratan, membeli materai, melengkapi dokumen, harus juga mengurus kekantor disdukcapil di Cibinong, disamping harus membayar denda dan retribusi, maka dengan persoalan itulah gagasan program jembol akte kelahiran kami prakarsai bersama jajaran aparatur desa yang tentunya juga atas dukungan masyarakat.

“Hal ini kami lakukan guna memperoleh pelayanan administrasi kelahiran masyarakat dengan mudah, terkait pembiayaanpun, Alhamdulilah saya biayai secara pribadi,” ujarnya.

Mengenai santunan yatim maupun janda, menurutnya, santunan untuk yatim dan para janda ini merupakan bagian dari kewajiban yang sudah diamanatkan tertuang dalam Al-Quran.

“Rizqi yang Allah berikan tidak semuanya hak kita, namun didalam Rizqi yang kita terima ada bagian orang lain yaitu haknya anak yatim disamping juga saya berbagi dengan para janda agar mereka ikut menikmati sedikit Rizqi yang saya miliki,” pungkasnya.

Reporter : Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini