Pemdes Nanggung Melaksanakan Musdesus Perpanjangan

Bogorpolitan – Nanggung,

Pemerintahan Desa (Pemdes) Nanggung Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Telah melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) terkait Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) perpanjangan,Rabu (5/08/20).

Kepala Desa Nanggung Ahmad sodik, mengatakan, bahwa sesuai surat dari kemendes tentang dana perubahan, sebesar 300 ribu per KPM.

“Maka dari itu perlu kami sampaikan bahwa Keluarga Penerima BLT-DD perubahan tahap 2 sama dengan penerima yang tahap 1, jadi tidak ada perubahan data cuma ada perubahan nominal kalau dulu tahap 1 sejumlah 600 ribu kalau tahap selanjutnya sejumlah 300 ribu,” ujarnya .

Sodik menjelaskan bahwa dana BLT-DD diambil dari Dana Desa yang jumlahnya 20%, adapun syarat penerima BLT-DD yaitu berasal dari keluarga yang tidak pernah menerima bantuan apapun sebelumnya.

“Saat ini ada 27 Kepala Keluarga (KK) sesuai pernyataan mereka yang dapat bantuan Ganda, sehingga ketika pengalihan ini kan kewenangan Desa, nanti kita alihkan kepada masyarakat yang belum mendapatkan Bantuan apapun,” ungkapnya seusai melaksanakan Musdesus Di Sekolah SDN Nanggung 1.

“Adapun jumlah masyarakat penerima BLT-DD untuk di desa Nanggung yaitu 157 kepala keluarga dengan jumlah dana yang akan diterima 300.000 rupiah per-bulan dari bulan Juli-Agustus-september,” lanjutnya.

Kepala desa Nanggung juga berharap Bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan agar dapat menggunakan uangnya sebaik mungkin untuk kelangsungan hidup, “Sementara untuk masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan bantuan, Agar bersabar semoga kedepan akan ada lagi penambahan KPM, Karena kami selalu memantau kalau memang ada kesempatan, Peluang pasti kami akan mengusulkan,”Pungkasnya

Musdesus tersebut di laksanakan diAula SDN Nanggung 1, yang turut dihadiri kepala Desa Nanggung beserta staf pemerintahan desa ,Ketua BPD pendamping desa , pendamping PKH , Rt/Rw ,tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!