Pemdes dan Warga Desa Batu Tulis di RW 03 Bangun Jalan Lingkungan

0
576 views

BogorPolitan – Nanggung,

Ketua LPM (Lembaga Pemerdayaan Masyarakat) dan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) serta warga masyarakat yang berada di lingkungan Rw 03 Kampung Pasirgintung Bawah, Desa Batu Tulis, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, bersama-sama melaksanakan pembangunan betonisasi jalan lingkungan, yang didanai dari Dana Desa (DD) tahap pertama Tahun 2020.

Erwin Jamaludin, Ketua LPM Desa Batu Tulis, ketika ditemui dalam kegiatan pengecoran jalan lingkungan mengatakan, pengerjaannya semua diserahkan kepada TPK dan masyarakat, Jum’at 8/05/2020.

“Kami bersama BPD dan Ketua RW 03 hanya memantau pekerjaan yang sedang dilaksanakan, sekaligus mencatat apa yang menjadi kekurangan dan keinginan masyarakat dalam pembangunan ini,” ungkapnya.

Adapun betonisasi jalan lingkungan tersebut yang terletak di lingkungan Rw 03 Kampung Pasirgintung Bawah, bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2020, dengan volume (P) 288 x (L) 1 x (T) 0,1 M, dengan Anggaran Rp.38.142.800,.(Termasuk pajak Ppn, Pph oprasional TPK dan Pelaporan).

A. Toni sebagai anggota BPD mengajak kepada warganya, agar jalan sudah selesai, dirawat dengan baik untuk merasa memiliki dan manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka waktu yang panjang. Ia pun berharap kepada warga yang lokasi jalannya belum direhabilitasi agar bersabar.

“Mari jaga dan rawat jalan yang telah diperbagus, dan kepada warga yang lainnya agar bersabar karena pihak pemerintah terus berupaya untuk semua akses jalan dilingkungan desa ini semuanya bagus dan layak untuk dilintasi,” paparnya.

Sementara Asep Peris, selaku Ketua RW 03 yang mewakili warganya mengungkapkan, pembangunan jalan lingkungan ini sangat bermanfaat.

“Sangat bangga sekali mempunyai perangkat desa yang sangat peduli kepada masyarakatnya, sehingga perbaikan jalan pun berjalan dengan lancar dan kondusif,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini