Pembinaan Optimalisasi Peran DTKS dan Operator SIKS-NG se Kabupaten Cianjur

0
316 views

Laporan : Eka Rufa ||

Cianjur – BogorPolitan.com,

Bekerjalah lebih professional, bertanggungjawab dan transparan, karena pekerjaan menyangkut dengan kehidupan warga.

Hal tersebut disampaikan Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, saat di hadapan para Korkab PKH, para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), pendamping PKH dan para Operator SIKS-NG se- Kabupaten Cianjur pada acara pembinaan dan optimalisasi peran TKSK dan operator SIKS-NG, dalam Pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Tahun 2022, di Grand Bydiel Hotel, Jumat (21/10/2022).

“Pasang mata dan telinga, jangan jaga warung saja. Artinya, datangi dan ketuk pintu warga,” pesan dan ajak Bupati Cianjur.

Orang nomor satu di Kabupaten Cianjur ini menuturkan, jangan sampai ada tekanan. Dan, dikendalikan oleh orang atau oknum yang tidak bertanggungjawab.Ingat, pekerjaan kita bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada atasan atau Lembaga.

“Nah! Tapi kepada Allah SWT, karena pekerjaan saudara – saudara adalah amanah,” katanya.

Bupati Cianjur mengapresiasi dan ucapan terima kasih atas peran serta para TKSK, pendamping PKH dan operator SIKS-NG yang telah membantu masyarakat dalam rangka menerima bantuan dari pemerintah. Sehingga sejak awal penyaluran sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat di Kabupaten Cianjur dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan tersampaikan.

“Ya! Kepada warga yang berhak menerimanya sesuai dengan peraturan yang berlaku,” timpalnya.

Diakhir, Bupati Cianjur menambahkan, apa yang menjadi kekurangan perbaiki sekarang, lakukan terus evaluasi. Agar lebih sempurna, jangan jaga warung saja, tapi harus ketuk pintu datangi warga langsung, pasang mata pasang telinga.

“Sehingga bisa diketahui seara langsung warga yang benar-benar layak menerima bantuan,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini