Pembagian Bansos Serentak, Masyarakat Desa Hambaro Diduga Tidak Mengindahkan Protokol Kesesehatan

BogorPolitan – Nanggung,

Pembagian serentak Bantuan Sosial Pangan (BSP), Program Keluarga Harapan (PKH), Program sembako Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bank Mandiri juga bantuan beras Bupati Bogor, mengakibatkan kerumunan warga di Halaman Kantor Desa Hambaro, Kamis, 18/06/2020.

Hal ini sangat menghawatirkan, karena banyaknya warga yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak serta tidak adanya tempat mencuci tangan, tidak sesuai dengan protokol kesehatan, tentang pencegahan pemutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ketika dikonfirmasi, Firdaos, Kepala Desa Hambaro, berkilah dengan menyatakan sudah menghimbau melalui RT dan RW, untuk tetap menjaga jarak, serta memakai masker.

“Seperti itulah masyarakat, ketika mendengar informasi dapat bantuan, sangat antusias untuk mengambil. Membuat saya sangat kewalahan, ditambah datangnya barengan, ada yang kemaren, tadi subuh, setelah datang kita langsung bagikan karena masyarakat sangat membutuhkan, jika barangnya sudah ada kenapa tidak di percepat,” ujar Firdaos.

Firdaos menambahkan, walau kegiatan sudah didampingi pihak keamanan dan telah dijadwalkan, namun warga datang nya berbarengan.

“Padahal disini ada Satpol-PP, Babinsa, Babinkabtibmas, Kadus yang dari pagi Standbye, mungkin mereka sangat berharap akhirnya datangnya bergerombol, padahal sudah ada jadwal, jam 8 sampai jam 12, ada yang jam 1 sampai selesai, tapi terlihat masyarakat masih abaikan Physical Distancing,” pungkasnya.

Reporter : Andri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!