Ipah : Pemilik KKS Bermasalah Harus Diurus Sendiri Karena Tidak Bisa Diwakilkan

0
735 views

BogorPolitan – Leuwisadeng,

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sejatinya menjadi pemenuhan kebutuhan yang sangat istimewa bagi warga pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dengan nominal yang didapat harus dihabiskan untuk karbohidrat, protein hewani, protein nabati, serta vitamin dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditentukan agen sebagai pemasok serta didistribusikan oleh e-warung ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara langsung.

Ipah, Sekretaris Desa Babakansadeng, juga sekaligus pemilik Agen E-Warung menerangkan jumlah KPM serta merinci bantuan yang didistribusikan, kepada bogorpolitan.com Rabu, 18/06/2020.

“BPNT Desa Babakansadeng sebanyak 630 KPM, dengan mendapatkan 1 karung beras Beras, 9 atau 10 buah Jeruk, 20 butir telur, 1/2 kilogram kacang hijau,

Banyak persoalan yang dihadapi oleh pemilik KKS dan harus diurus sendiri oleh pemiliknya, Ipah menambahkan.

“Menurut data ada 630 kpm, yang aktif hanya 582, dengan permasalahan mereka udah pindah, ada yang kode 06, yang harus diaktivasi ke bank pemiliknya langsung tidak bisa diwakilkan,” tambahnya.

Namun Cepi, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (Tksk) Leuwisadeng, belum bisa dijumpai karena sedang melakukan pendampingan di Desa lain, karena serentak satu Kecamatan.

Reporter : M. Ilyas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini